Polres Pasuruan Kota Dirikan Posko Kampung Bebas Narkoba di Desa Kalirejo

Kampung Bebas Narkoba di Desa Kalirejo Pasuruan
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVAPolres Pasuruan Kota bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, mendirikan posko kampung bebas narkoba di Desa Kalirejo.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Alasan memilih Desa Kalirejo sebagai pilot project Kampung Bebas Narkoba, untuk menghapus stigma negatif kampung narkoba yang selama ini melekat di Desa Kalirejo 

Dirnarkoba Polda Jawa Timur, Kombespol Arie Ardian Rishadi, yang meresmikan Kampung Bebas Narkoba Desa Kalirejo pada Selasa, 5 September 2023 malam kemarin. Dia berharap program ini mampu menekan peredaran narkoba di daerah ini. 

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

"Kampung Bebas Narkoba ini diharapkan bisa membangun daya cegat, daya tangkal narkoba di tingkat kampung, sehingga menutup ruang gerak bandar, dan angka pengguna bisa kita tekan," kata Arie Ardian Rishadi.

Arie Ardian Rishadi menyebut polisi melibatan berbagai elemen masyarakat dan stake holder dalam menjalankan program Kampung Bebas Narkoba di Desa Kalirejo. Mulai dari perangkat desa, kecamatan, Bangkesbangpol, TNI, dan Polri, BNN, Dinas Kesehatan, tokoh agama, hingga tokoh masyarakat.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Mereka bekerjasama untuk melakukan edukasi kepada seluruh masyarakat, terutama kepada generasi muda dan anak-anak yang belum banyak memahami terkait bahaya dari penyalahgunaan narkoba.

"Ini lebih memfokuskan penekanan penyalahgunaan narkoba melalui cara-cara preventif atau pencegahan dan pre-emptif atau pembinaan kepada warga. Nentinya warga yang sudah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba diupayakan untuk dilakukan pembinaan maupun rehabilitasi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title