Brigjen Hendra Bingung Ditanya Bukti Pelecehan Putri Candrawathi

Ibu Alm Brigadir J, Rosti Simanjuntak
Sumber :
  • istimewa

Malang – Ibu kandung Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Rosti Simanjuntak menceritakan saat rombongan eks Karo Paminal Propam Polri, Hendra Kurniawan mendatangi kediamannya di Jambi pada Senin 11 Juli 2022. 

Taman Krida Budaya Jatim Bakal Dibangun Jadi Hotel Berbintang dan Sentra Kuliner

Rosti mengatakan, pada saat rombongan Hendra datang ke rumahnya, dirinya langsung memohon untuk memberikan bukti soal Brigadir Yosua yang diduga melecehkan Putri Candrawathi.

"Kehadiran rombongan Pak Hendra bersama rombongan lainnya yang berpakaian sipil atau penyidik dari Bareskrim, mereka menyuruh kami untuk mengetahui bukti itu harus datang ke Jakarta," ujar Rosti saat beri kesaksian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 2 November 2022. 

TPP ASN Pemkot Batu Terancam Tak Cair

Rosti mengaku sempat memohon untuk ditunjukan bukti - bukti tersebut. Dia juga beranggapan bahwa aparat kepolisian hanya memberi keterangan palsu tanpa dasar yang jelas soal Brigadir J.

"Sedangkan di sana saya sebagai ibu yang sudah begitu hancur hati, memohon berulang kali kepada mereka, buktikan barang bukti yang sah, jangan cuma omongan atau kasarnya asbun saya bilang," kata Rosti. 

Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Mendapat Apresiasi Tim Kunjungan UNICEF

Rosti mengaku saat itu dia bertanya kepada Kombes Susanto sebagai salah satu rombongan Hendra Kurniawan. Dia meminta untuk menunjukan bukti CCTV saat itu juga.

Namun, Kombes Susanto, kata Rosti, merasa terpojok oleh Rosti. Sehingga Rosti menyuruh rombongan Hendra Kurniawan untuk keluar dari rumahnya dengan segera. 

Halaman Selanjutnya
img_title