Dalam Eksepsi, Putri Sebut Ampuni Perbuatan dan Minta Yosua Resign

Putri candrawathi
Sumber :
  • Istimewa

MalangIstri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi meminta saksi Ricky Rizal Wibowo untuk memanggil Nofriansyah Yosua Hutabarat ke kamarnya usai mengalami peristiwa pelecehan yang dialami Putri Candrawathi di rumah Magelang pada 7 Juli 2022.

Viral Terlanjur Beli Tiket Mafest Vol 3, Tapi Konser Tidak Jadi Digelar

Dalam eksepsi yang dibacakan tim penasehat hukum terdakwa Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sempat mengampuni perbuatan Yosua yang sebelumnya melakukan pelecehan kepadanya di dalam kamar.

"Agar tidak terjadi keributan, saksi Putri Candrawathi mengatakan kepada Nofriansyah Yosua Hutabara. 'Saya mengampuni perbuatanmu yang keji terhadap saya tapi saya minta kamu untuk resign," kata Putri Candrawathi dalam eksepsi terdakwa Ferdy Sambo yang dibacakan penasehat hukum di PN Jakarta Selatan, Senin, 17 Oktober 2022.

Grebeg Kupat Tumpeng Syawalan Tetap Meriah Meski Hujan Gerimis

Yosua kemudian keluar kamar sambil menangis didamping saksi Ricky Rizal. Sebelumnya, dalam eksepsi yang dibacakan, penasehat hukum Ferdy Sambo menyampaikan bahwa Putri Candrawathi yang sedang tidur di kamarnya di lantai 2, terbangun mendengar pintu kaca kamar miliknya terbuka dan mendapati Yosua Hutabarat telah berada di dalam kamar.

Tanpa mengucapkan kata apapun, Yosua, menurut penasehat hukum, membuka secara paksa pakaian yang dikenakan oleh Putri dan melakukan kekerasan seksual terhadap Putri Candrawathi. Yosua yang mendengar ada langkah seseorang yang ingin naik ke lantai 2 panik, dan langsung dan memakaikan pakaian Putri yang sebelumnya dilepas secara paksa. Yosua dalam eksepsi terdakwa, disebut sempat membanting tubuh Putri ke kasur dan mengancam. 

Serambi MyPertamina Primadona Layanan Bagi Pemudik di Jatim

Saksi Kuat Ma'ruf sempat memergoki Yosua mengendap-endap turun dari lantai 2. Menurut Kuat, hal ini tidak wajar mengingat ADC/Ajudan tidak diperkenankan naik ke ruangan atas atau lantai 2 secara sembarangan atau tanpa permisi.

Kuat lantas mengejar Yosua dan memberikan peringatan. Putri Candrawathi lalu meminta Ricky Rizal untuk memanggil Kuat Ma'ruf dan menenangkan agar tidak terjadi keributan antara Kuat Ma'ruf dan Yosua.

Halaman Selanjutnya
img_title