Batu Shining Orchid Week 2024 jadi Pameran Anggrek Terbesar di Indonesia

Pameran anggrek terbesar di Indonesia
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVABatu Shining Orchid Week 2024 terselenggara di Balai Kota Among Tani, Kota Batu. Pameran anggrek yang menjadi bagian dari perayaan Hari Jadi Kota Batu yang ke-23 ini berlangsung mulai 5 hingga 13 Oktober 2024. 

Festival Tabebuya 2024 di Kota Batu Berikan Dampak Positif Warga Sekitar

Acara tahunan ini menarik perhatian para pecinta anggrek dengan menampilkan keindahan berbagai jenis anggrek dari seluruh penjuru Indonesia.

Mengusung tema “Teknologi dan Tantangan Baru dalam Pengembangan Anggrek,” pameran ini bertujuan untuk memperkuat agribisnis di sektor anggrek. 

Refleksi Politik Lewat Seni, Muhammadiyah Batu Gelar Pameran FO(U)R di Kota Batu

Ketua Umum Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI), Rita Subowo, menekankan pentingnya acara ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus edukasi bagi masyarakat.

"Kami ingin memperkenalkan teknologi terbaru dalam budidaya anggrek serta memperluas jaringan distribusi. Kami juga mengajak generasi muda untuk bergabung dalam usaha ini, mencintai anggrek, dan mempelajari lebih dalam tentang pertanian anggrek,” ujarnya saat pembukaan Sabtu, 5 Oktober 2024 kemarin. 

Tak Kuat Menanjak Truk Hino Tabrak Pemotor di Kota Batu, Begini Nasib Korban

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Heru Suseno, mewakili Pj. Gubernur, juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap industri anggrek yang berakar dari Kota Batu.

“Sebanyak 77 persen kontribusi anggrek di Jawa Timur berasal dari sini. Batu Shining Orchid Week 2024 menjadi momentum penting untuk menunjukkan bahwa anggrek adalah produk unggulan yang siap bersaing di pasar internasional,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title