Baim Wong dan Indigo Batal Patenkan Citayam Fashion Week

Baim Wong dan Indigo Batal Patenkan Citayam Fashion Week
Sumber :

Malang – Indigo Aditya Nugroho dan Baim Wong akhirnya membatalkan pendaftaran hak paten Citayam Fashion Week. Ini dilakukan keduanya usai dihujani berbagai respons negatif dari banyak pihak. 

Jadi Tuan Rumah Proliga 2024, Klub Voli Pertamina Target Kunci Tiket ke Final Four

Pada Senin, 25 Juli 2022, Indigo mengungkapkan bahwa ia telah mencabut permohonan mempatenkan Citayam Fashion Week. Indigo telah mengirimkan surat permohonan ke Pangkalan Data HAKI.

 "Saya Indigo Aditya Nugroho sebagai perwakilan dari tim KutipanX bermaksud menyampaikan bahwa pada siang hari ini tanggal 25 Juli 2022 pada pukul 14.19 WIB, kami telah mengirimkan surat permohonan pencabutan merek Citayam Fashion Week (CFW) ke Pangkalan Data HAKI," bunyi pernyataan tertulis dari Indigo Aditya yang diunggah di akun Instagram @kutipanx.

Klub Voli Pertamina Siap Jadi Tuan Rumah Proliga di Malang

Sebelum akhirnya dicabut, Indigo menyampaikan bahwa ia telah mendaftarkan Citayam Fashion Week pada tanggal 21 Juli 2022. Indigo menjelaskan bahwa pihaknya tidak memiliki niat sama sekali untuk menguasai merek Citayam Fashion Week.

Seperti yang telah diketahui, saya memang telah mendaftarkan merek tersebut pada tanggal 21 Juli 2022. Dalam hal ini dari awal KutipanX tidak berniat atau bermaksud secara eksklusif menguasai merek tersebut,” lanjut pernyataan tersebut.

Antisipasi Judi Online, Propam Polres Jombang Periksa Handphone Anggota

 “Hanya saja kami KutipanX, memiliki kekhawatiran apabila Citayam Fashion Week (CFW) akan kehilangan identitas dan orisinalitas untuk acara dan konten konten yang dibuat oleh para konten kreator lokal yang sejak semula sudah melakukannya," tegas pernyataan itu.

"Dengan situasi dan opini masyarakat saat ini yang telah menyadari bahwa memang tidak seharusnya ada kepimilikan merek karena milik semua yang ingin bebas berkespresi, dengan setulus hati kami telah melakukan pencabutan Citayam Fashion Week (CFW),” sambung pernyataan itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title