Keren, Mahasiswa BINUS Malang Belajar Bikin Even Profesional

Fashion Show dan Photography Contest BINUS Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Puluhan mahasiswa lintas semester yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Public Relations BINUS Malang - United Students of Public Relations (USPR) mengadakan acara PR Parade di Plaza Begawan Malang sejak Jumat, 15 hingga Minggu 17 Desember 2023.

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

Jika pada acara tahun sebelumnya hanya dihadiri oleh internal BINUS Malang. Di 2023 ini PR Parade terbuka untuk umum. Bahkan even bertema 'It's PR Showtime' untuk tahun ini juga menggandeng masyarakat, komunitas dan UMKM di Malang. 

"Jadi kami ingin anak-anak melatih kreatifitas. Agar mereka terbiasa membuat even mulai dari nol. Mulai dari mengelola dan ngejalanin even itu. Kami ingin mahasiswa itu merasakan langsung," kata dosen program studi Public Relations BINUS Malang, Okky Pramuditha (32 tahun). 

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

PR Parade 2023 diisi dengan serangkaian aktivitas yang diawali dengan kegiatan Company and Factory Visit ke Orang Tua Group, Surabaya pada 17 November 2023 lalu dan acara puncaknya di gelar pada 15 hingga 17 Desember 2023.

Pada acara puncak ada sejumlah kegiatan, diantaranya, berbagai perlombaan tingkat siswa SMA, mahasiswa dan umum, meliputi lomba Proposal CSR bertema 'Build Future with Your Creative CSR' dengan PT Ajinomoto, lomba dance dengan kategori K-Pop dan modern dance, lomba photography, dan lomba coswalk (cosplay).

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Lalu ada Talkshow PRXpertise, yang menghadirkan influencer Malang Raya Roofi Anggara @mahaciwaa dan Surabaya Elisa Widyakusuma @elisawidya.k untuk berbagi tips menjadi seorang influencer serta public speaking yang professional.

Kemudian ada juga Beauty Class bersama Emina, yang memberikan pengetahuan mengenai make up, grooming yang baik serta belajar langsung mengaplikasikannya. Acara lainnya, Final Pemilihan PR Ambassador, merupakan aktivitas pemilihan mahasiswa berprestasi sebagai representasi dari Prodi Public Relations BINUS Malang.

Halaman Selanjutnya
img_title