Pejabat Pemkot Malang Lakukan Fashion Show

Pejabat Pemkot Malang Fashion Show
Sumber :
  • istimewa

Malang – Para kepala kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang berlenggak lenggok bak model. Tidak hanya itu, para pimpinan instansi instansi samping pun juga turut memamerkan skill catwalknya dengan percaya diri.

Taman Krida Budaya Jatim Bakal Dibangun Jadi Hotel Berbintang dan Sentra Kuliner

Hal ini bukan tanpa sebab, karena melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggelar Grand Final dan Awarding Lomba Fotografi, Fesyen dan Kriya hasil karya pelaku UMKM di Kota Malang di Malang Creative Center (MCC), Sabtu 5 November 2022.

Wali Kota Malang, Sutiaji sangat mengapresiasi hasil kreasi yang ditampilkan pada acara ini. Menurutnya, dengan banyaknya hasil karya UMKM lokal yang ditampilkan hari ini, membuktikan bahwa Kota Malang sangat mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif.

TPP ASN Pemkot Batu Terancam Tak Cair

Menurutnya, secara sepintas ekonomi kreatif masih kerap dipandang sebelah mata tidak mampu untuk membangkitkan ekonomi secara keseluruhan. Akan tetapi, ia melihat, dengan perkembangan dunia saat ini ekonomi kreatif justru menjadi incaran untuk mendukung pertumbuhan ekonomi secara nasional.

“Mudah-mudahan nantinya ekonomi kreatif bisa mendukung pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan. Secara signifikan bisa mengurangi angka pengangguran terbuka. Nanti efek dominonya angka kemiskinan bisa kita tekan. Plus, harapannya gerakan ini secara masif mudah-mudahan nanti gini ratio juga bisa kita kecilkan disparitas-nya,” ungkapnya.

Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Mendapat Apresiasi Tim Kunjungan UNICEF

Dalam kesempatan ini, Sutiaji juga turut mengapresisi keterlibatan designer fesyen di Kota Malang. Sebagai contoh, ia Menyebutkan, bahwa dalam pagelaran Malang Fashion Week yang sebelumnya digelar, sebanyak 276 desainer turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Menurutnya ini merupakan bukti bahwa Kota Malang memiliki potensi yang cukup besar dalam dunia fesyen.

“Artinya Kota Malang ini mempunyai daya tarik yang luar biasa terkait dunia fesyen. Harapannya, nanti bisa menjadi barometer fesyen nasional dan internasional ke depannya,” tambahnya lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title