Job Fair Pasar Induk Among Tani Diikuti 19 Perusahaan, Sediakan 2.481 Lowongan Kerja

Job Fair di Pasar Induk Among Tani Kota Batu
Sumber :
  • VIVA Malang - (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – 19 perusahaan mengikuti job fair di Pasar Induk Among Tani Kota Batu yang berlangsung mulai 6-8 Agustus 2024. Total ada sekitar 2.481 lowongan pekerjaan tersedia.

Gunungan Sampah di Pasar Induk Among Tani Kota Batu Dikeluhkan

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Batu, Adiek Imam Santoso. Menurutnya dari semua lowongan ada 78 jabatan yang dibuka. 

"Setelah dibuka antusias para pencari kerja cukup tinggi, karena acara ini sangat dinantikan para pencari kerja. Nah tahun ini kita melaksanakannya berbeda, dulu selalu di Balai Kota sekarang digelar di Pasar Induk," katanya, Selasa 6 Agustus 2024.

Ribuan Pencari Kerja Padati Job Fair di Gedung Harmoni Pasuruan

Pelaksanaan Job Fair di Pasar Induk Among Tani bertujuan untuk lebih bisa mendekati para pencari kerja. Mengingat pasar Among Tani diharapkan menjadi pusat ekonomi kota Batu. 

"Sehingga Job Fair tahun 2024 kita laksanakan pasar Among Tani. Harapannya memang lowongan ini dapat diisi masyarakat kota Batu," ujar Dedek sapaanya.

Pesan Mas Adi saat Buka Turnamen Futsal Antar Perusahaan Se Pasuruan

Dikatakannya, data dari BPS bahwa Kota Batu beberapa tahun lalu, rangking pertama kota yang banyak pengganguran. Namun, sekarang berangsur angsur telah menurun.

Dede berharap job fair ini, dari semua lowongan,  80 persen terisi oleh tenaga kerja yang ada di Kota Batu.

Halaman Selanjutnya
img_title