Sahabat UMKM Jadi Ikhtiar Pj Wali Kota Malang Naikan Kelas UMKM

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat melauncing Sahabat UMKM
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVAPenjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat melaunching Sahabat UMKM. Setidaknya ada 170 sahabat UMKM yang diperkenalkan saat launching di Gedung Malang Creative Center (MCC) pada Jumat, 28 Juni 2024. 

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Puji Training Center Fakultas Vokasi UMM

Tugas sahabat UMKM adalah melakukan pendampingan, membina, memfasilitasi, hingga menjadi jembatan ribuan pelaku UMKM di Kota Malang agar bisa naik kelas. 

"Dengan keberadaan Sahabat UMKM ini akan memperjelas posisi Pemkot Malang dalam mendorong UMKM naik kelas," kata Wahyu. 

Ratusan Anak-anak TPQ di Jombang Full Senyum Usai Terima Seragam Gratis

Pemerintah Kota Malang sendiri memang sedang gencar melakukan pendampingan pada pelaku UMKM. Sahabat UMKM sendiri terdiri dari komunitas, akademisi, perguruan tinggi, pelaku usaha hingga lurah lurah se-Kota Malang. 

"Lurah lurah juga akan menjadi pembinanya, membimbing, mendampingi pelaku UMKM. Sehingga ketika ada permasalahan terkait UMKM dapat kami fasilitasi dengan cepat. Tentu juga dengan menghadirkan solusi," ujar Wahyu. 

Pj Wali Kota Batu Pimpin Mutasi Jabatan, Tiga Camat dan UPT Pasar Berubah

Wahyu sendiri membuat program Sahabat UMKM sebagai cara mendekati pegiat UMKM. Dalam catatan Pemkot Malang ada 21 ribu pelaku UMKM yang diharapkan bisa naik kelas. 

"Target kami melalui Sahabat UMKM ini, semua pelaku UMKM di Kota Malang bisa naik kelas. Ada 21 ribu pelaku UMKM di Kota Malang. Itu harus kita bina dan kita bimbing agar naik kelas," tutur Wahyu.  

Halaman Selanjutnya
img_title