Jelang Lebaran, Usaha Pembuatan Kantong Plastik Zakat di Jombang Ramai Pesanan

Usaha pembuatan kantong plastik zakat di Jombang
Sumber :
  • VIVA Malang / Elok Apriyanto (Jombang)

Jombang, VIVA – Jelang lebaran 1445 hijrah, usaha pembuatan kantong plastik zakat di, Jombang Jawa Timur, ramai pesanan. Meski kurang 15 hari lagi lebaran, pesanan kantong plastik zakat mengalami kenaikan 30 persen. Bahkan, pesanan tembus hingga Jakarta.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Suci Virwanti (24 tahun) pengelola RB Sablon di jalan Jaya Negara No.27, Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang ini menjelaskan, pada hari ke 15 ramadan, pesanan kantong plastik zakat fitrah masih terus berdatangan.

"Alhamdulillah, sampai hari ke 15 ramadhan, pesanan masih lancar dan rutin. Setiap hari masih ada masuk pesanan, ada yang datang buat ambil pesanan ke sini," kata Suci, Senin, 25 Maret 2024.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Ia menegaskan bila dibandingkan dengan pesanan tahun kemarin, pesanan kantong plastik zakat tahun ini mengalami peningkatan.

"Kurang lebih sampai hari ini, ada 25 sampai 30 persen, dibandingkan tahun lalu. Produksi per hari, sekitar dua sampai tiga ribuan, sebelumnya sekitar seribu lima ratus sampai dua ribuan," ujarnya.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Ia mengatakan pesanan kantong plastik zakat mayoritas dari Jawa Timur, namun ada juga pesanan seperti saat ini dari Jakarta.

"Kalau luar kota sementara ini dari Jakarta, Madura dan kebanyakan memang dari Jawa Timur sih, kalau untuk plastik zakat ini," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title