Berkah Ramadan, Kue Kering Rumahan Warga Jombang Kuasai Pasar Kediri

Kue kering produksi rumahan yang dipasarkan di Kediri
Sumber :
  • VIVA Malang / Elok Aprianto (Jombang)

Jombang, VIVA – Berkah bulan suci ramadan, usaha kue kering warga Dusun Sukotirto, Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mampu kuasai pasar makanan khas lebaran di Kediri.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Dengan memberdayakan ibu-ibu rumah tangga yang produktif, Reny Eka Rulita (35 tahun), warga Dusun Sukotirto, Desa Badang Ngoro ini, mampu menghasilkan 50 kotak satu jenis kue kering, kemasan 250 gram, untuk dipasarkan di beberapa kabupaten di Jawa Timur.

Ditemui dikediamannya, Reni mengaku kini ia dan 4 orang karyawannya membuat 6 jenis kue kering pesanan konsumen di luar Jombang.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Ini yang dikerjakan membuat cookies, lidah kucing, putri salju, terus nanti bikin nastar, sama coko stroberi," kata Reni, Sabtu, 23 Maret 2024.

Ia menegaskan pada momen ramadhan seperti saat ini, banyak sekali pesanan kue kering dari beberapa daerah yang ada di luar Jombang.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Ini pemesanannya ada yang kita taruh di beberapa toko terutama di daerah wilayah Kediri, dan beberapa reseller," ujarnya.

Ia mengaku sengaja memilih jasa reseller untuk memasarkan produk kue kering buatannya, lantaran bisa menjangkau beberapa daerah yang ada di Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title