Saat Pemimpin Bisnis Generasi Z dari ASEAN dan Jepang Bahas Sejumlah Isu Strategis

Pebisnis ASEAN dan Jepang bertemu dalam pre-event summit di Jakarta.
Sumber :
  • Ist

Malang, VIVA – Para pemimpin bisnis Generasi Z (Gen-Z) dari negara-negara ASEAN dan Jepang mengikuti ASEAN Foundation bersama Japan External Trade Organization (JETRO) dan Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang (METI) beberapa waktu lalu telah memulai pertemuan pre-event summit selama dua hari di Jakarta. 

Kasus Penganiayaan Siswa di Kota Malang, Sekolah Langsung Lakukan Pembinaan

Pertemuan pre-event summit berlangsung pada 18 dan 19 Oktober 2023 di Digital Innovation and Sustainable Economy Centre di kantor the Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA), Sental Senayan II lantai 6, Jalan Asia Afrika Senayan Jakarta. Mereka membahas isu-isu sosial masyarakat di masing-masing negara dan langkah-langkah solutif berbasis ekonomi yang bisa diambil. 

Pertemuan pre-event summit ini diselenggarakan bersama-sama oleh AEM-METI Economic and Industrial Cooperation Committee (AMEICC) dan PoliPoli Inc. dengan dukungan ASEAN Foundation dan ERIA, dan merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan 50 tahun persahabatan dan kerjasama ASEAN-Jepang serta persiapan menuju KTT Generasi Z yang akan berlangsung di Karuizawa, Prefektur Nagano Jepang pada Desember 2023 mendatang. 

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Dimulai 4 Maret, Ini Target Sasaran Satlantas Polresta Malang Kota

ASEAN dan Jepang aktif mendorong keterlibatan kaum muda untuk berkolaborasi mengembangkan solusi dan mengambil tindakan terhadap isu-isu sosial melalui pemberdayaan ekonomi.

ASEAN-Japan Generation Z Business Leaders’ Summit Pre-event mengusung tema 'Strengthening Multilateral Partnerships through Empowering Young Entrepreneurs to Achieve Economic Growth' akan dihadiri oleh para pemimpin Generasi Z dari berbagai latar belakang dan bisnis sektor. 

Cari Bakat Siswa, SMK Sri Wedari Malang Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legend

Negara-negara ASEAN dan Jepang termasuk Timor Leste telah mengirimkan perwakilannya dan selama dua hari dan para pemimpin Generasi Z ini diharapkan dapat bertukar pikiran, berdiskusi, dan berkolaborasi untuk masa depan ASEAN-Jepang yang ingin mereka dukung. 

Hadir di acara pembukaan dan memberikan sambutannya, Ketua Dewan Pembina ASEAN Foundation dan Wakil Tetap Kerajaan Kamboja untuk ASEAN Duta Besar Heng Sarith, menyampaikan pentingnya menempatkan anak muda di poros hubungan dan pembangunan ASEAN dan Jepang. 

Halaman Selanjutnya
img_title