Daftar Prodi Teknik Elektronika Vokasi UMM, Pilihan Tepat Jadi Profesional Sejak Awal Kuliah

Prodi Teknik Elektronika Fakultas Vokasi UMM
Sumber :
  • Dok Fakultas Vokasi UMM

Malang, VIVA – Program studi (Prodi) D3 Teknik Elektronika Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi rujukan dalam mencetak lulusan siap kerja dan untuk berkarir profesional. Tak heran, prodi ini layak menjadi rekomendasi kuliah teknik elektro di Malang. 

PN Manado Tolak Praperadilan Joseph Kopalit, PT BSU Malang Apresiasi Kinerja Polisi dan Hakim

Dengan masa kuliah 3 tahun, mahasiswa Prodi D3 Teknik Elektronika akan lebih cepat lulus dan punya pengalaman lebih. Mahasiswa tak hanya akan meraih gelar akademik Ahli Madya Teknik (A.Md.T), namun juga segudang pengalaman praktik yang tak kalah dari pekerja profesional.

Prof Tulus Winarsunu, Dekan Fakultas Vokasi UMM, mengungkapkan bahwa selain cepat lulus, mahasiswanya juga punya bekal mumpuni untuk bersaing menjadi tenaga profesional. 

Gambaran Koalisi Mulai Terbentuk, Diprediksi Ada 3 Poros Kuat

“Kalau di Prodi D3 Teknik Elektronika Vokasi UMM ini ibaratnya cepat panen. Belum lulus aja sudah bisa bekerja,” ujarnya.

Menurut Prof Tulus, hampir semua bidang kerja membutuhkan lulusan teknik elektronika. Banyaknya peluang kerja membuat yang prodi satu ini akan terus diminati calon mahasiswa baru.

Pengusaha Asal Jakarta Mengaku Tertipu Rekan Bisnis di Malang

“Pekerjaan di elektro ini paling fleksibel. Misalnya pengolahan makanan, juga banyak melibatkan orang elektro. Apalagi sudah pakai alat semua,” tuturnya. 

Fakultas Vokasi UMM pun tak main-main dalam menyiapkan fasilitas belajar bagi mahasiswa Prodi D3 Teknik Elektronika. Salah satunya dengan menyediakan workshop khusus yang berlokasi di kampus Jalan Raya Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang

Halaman Selanjutnya
img_title