Melihat Kegigihan Lansia Berkebutuhan Khusus Tawarkan Jasa Tutor Bahasa Inggris di Jombang

Sutanto Anwar, penyedia jasa tutor Bahasa Inggris di Jombang
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto-Jombang)

Jombang, VIVA – Memiliki keterbatasan fisik, bukanlah halangan utama untuk terus memenuhi kebutuhan hidup. Justru dengan keterbatasan fisik itulah, semangat untuk memenuhi kebutuhan hidup tumbuh.

Remaja di Malang Wafat Usai Koma Hampir Sepekan, Diduga Dikeroyok Perguruan Silat

Seperti yang dilakukan oleh Sutanto Anwar (68). Lansia berkebutuhan khusus di Kabupaten Jombang, Jawa Timur ini, berkeliling memakai kursi roda yang ditempel poster berisi tulisan melayani kursus Bahasa Inggris.

Ya, keahliannya berbahasa Inggris, membuat Sutanto bersemangat untuk dijadikan ladang penghasilan baginya. Setiap hari ia selalu melintas di sepanjang jalan KH Wahid Hasyim Jombang menggunakan kursi roda.

Kembangkan Desa Wisata Edelweis, Dosen Yudharta Kenalkan Tourism Cyber Public Relations dan ITSP

Ditemui di jalan KH Wahid Hasyim Sutanto mengaku, pelayanan jasa kursus bahasa Inggris itu merupakan usahanya. Karena ia tak mau menyerah dengan keadaan fisiknya, pasca kakinya diamputasi akibat kecelakaan tiga tahun lalu.

"Karena kaki saya ini tidak bisa jalan, jadi saya kelilingnya pakai kursi roda," kata Sutanto, Senin 5 Agustus 2024.

Pelaku Jambret di Mojoagung Jombang Belum Bisa Diperiksa Polisi, Ini Penyebabnya

Ia menceritakan, dahulu Sutanto ini bukan orang sembarangan. Saat masih muda ia merupakan lulusan dari salah satu Universitas Negeri ternama di Jakarta. Bahkan sempat menjadi guide bagi wisatawan asing.

"Setelah lulus saya sempat bekerja dengan artis ternama di Jakarta, pernah menjadi sebagai guide tour di Amerika Serikat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title