Sri Mulyani Beri Bocoran, Indonesia Tidak Masuk Negara Resesi di 2023

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

MalangMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati optimis jika Indonesia tidak akan masuk ke dalam jurang resesi pada 2023 ini. Keyakinan ini didasari oleh pemulihan ekonomi Indonesia masih kuat. 

Wakil Ketua DPRD Jombang Sebut Hj Munjidah Berpeluang Maju Kembali di Pilkada 2024

Data terakhir pada kuartal III-2022, ekonomi Indonesia mampu tumbuh 5,72 persen. Dikatakan Sri Mulyani, tahun 2023 adalah tahun yang sangat menarik setelah 2022 yang dipenuhi tantangan dan ketidakpastian.

"Tahun ini kita ada agenda politik di dalam negeri yang menuju ke Pemilu jadi pasti suhu akan sedikit menghangat dan juga tantangan dari ekonomi global juga luar biasa," kata Sri Mulyani dalam acara Apresiasi Media Nagara Dana Rakca 2022, Jumat, 6 Januari 2023.

PKL Pasar Pagi Belum Terima Kabar Rencana Perpindahan ke Pasar Induk

Bendahara Negara ini mengungkapkam, International Monetary Fund (IMF) baru saja memproyeksikan bahwa sepertiga dari perekonomian dunia akan mengalami resesi pada tahun ini. Dan dia memberi bocoran bahwa Indonesia tidak termasuk. 

"Kita tidak masuk yang sepertiga, Insya Allah kita jaga terus. Kita selalu sampaikan bahwa pemulihan ekonomi kita kuat sampai dengan kuartal III. Mungkin kuartal IV pun kita berharap bisa bertahan di sekitar 5 persen," ujar Sri Mulyani. 

Dukung Penyintas ODGJ Berdaya, Mebiso Bantu Pendaftaran Merek Produk hingga Pemasaran Secara Gratis

Bahkan Sri Mulyani memperkirakan bahwa pertumbuhan ekonomi nasional sepanjang 2023 akan tumbuh di atas 5 persen.

Sebelumnya, Dana Moneter Internasional (IMF) memperingatkan bahwa sepertiga dari ekonomi global akan berada dalam resesi tahun ini.

Halaman Selanjutnya
img_title