Tahun 2024 Nilai Investasi di Kota Malang Ditargetkan Capai Rp1,4 Triliun

Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang, Arif Tri Sastiawan
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Jombang, VIVA – Setelah Pandemi COVID-19 melanda dalam 3 tahun terakhir. Nilai investasi di Kota Malang diklaim semakin hari semakin naik. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Disnaker-PMPTSP Kota Malang menargetkan nilai investasi Kota Malang di 2024 bisa mencapai Rp 1,4 triliun. Sebab, di tahun 2023 kemarin total nilai investasi di Kota Malang menyentuh angka Rp2 triliun lebih.

"Kami senang untuk menawarkan investasi di Kota Malang kepada para pengusaha. Peta investasi Kota Malang masih disusun saat ini. Tapi secara garis besar untuk peta investasi Kota Malang kita sangat menarik bagi investor," kata Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang, Arif Tri Sastyawan

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Investor banyak yang melirik Kota Malang sebagai tempat ekspansi bisnis karena dianggap sangat menggoda. Selain, memiliki iklim dan suhu yang nyaman. Kota Malang memiliki banyak perguruan tinggi dengan ratusan ribu mahasiswa. 

Bidang-bidang yang paling banyak dilirik investor antaralain, kuliner, perhotelan, rumah makan. Arif menyebut investasi perumahan di Kota Malang sangat menarik untuk menjadi salah satu primadona bagi pelaku usaha untuk menanamkan modal di Kota Malang. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Harapan kami dengan kemudahan yang kita berikan melalui perizinan, pelayanan dan adanya sosialisasi kami harapkan pengusaha bukan hanya investasi saja. Tapi juga memberikan laporan kegiatan penanaman modalnya baik triwulan maupun yang semesteran," ujar Arif.

Arif mengatakan, target nilai investasi untuk 2024 ditargetkan mencapai Rp1,4 triliun ada kenaikan Rp700 miliar dari tahun lalu. Dia optimis target ini tercapai. Strategi yang dijalankan mempertahankan investor yang lama dan menarik investor yang baru. 

Halaman Selanjutnya
img_title