Buruan Daftar Ada Kuota Mudik Gratis Dari Pemkot Malang, Ini Syaratnya

Kepala Dishub Kota Malang, Widjaja Saleh Putra
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Hari Raya Idul Fitri Identik dengan mudik ke kampung halaman. Jika tahun-tahun sebelumnya pandemi COVID-19 menjadi tantangan untuk mudik. Kini, mudik diprediksi akan banyak dilakukan oleh masyarakat. 

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Dinas Perhubungan Kota Malang tahun ini resmi membuka mudik gratis untuk libur Idul Fitri 2024. Mereka menyiapkan 10 bus dengan kuota 450 kursi bagi masyarakat yang ingin mudik atau sambang ke saudara secara gratis difasilitasi Pemkot Malang

"Untuk mudik gratis tahun ini kita sediakan 450 seet (kursi) dan yang digunakan ada 10 bus," kata Kepala Dishub Kota Malang, Widjaja Saleh Putra, Sabtu, 16 Maret 2024. 

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan mudik gratis harus memperhatikan sejumlah hal. Pertama pembukaan pendaftaran dimulai sejak 18 Maret hingga 22 Maret 2024, mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.30 WIB.

Pendaftaran mudik gratis dibuka di Terminal Madyopuro, Jalan Danau Jonge No 1, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Syarat yang harus dipenuhi, yakni membawa KTP dan Kartu Keluarga asli Kota Malang, Fotokopi KTP dan KK atau Fotokopi KK untuk yang berusia dibawah 17 tahun.

"Mudik gratis ini bakal berangkat pada 6 April 2024 pukul 07.00 WIB di depan Balai Kota Malang. Mudik gratis ini kita lakukan tentu dengan tujuan yang tepat," ujar Widjaja. 

Halaman Selanjutnya
img_title