Ngalam Mbois Fest Jadi Cara Ali Muthohirin Dekati Warga dan UMKM Kota Malang

Ali Muthohirin dalam Ngalam Mbois Fest di Plaza Merjosari.
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Bakal Calon Kepala Daerah Kota Malang Ali Muthohirin dieluh-eluhkan warga dalam Ngalam Mbois Fest di Plaza Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang pada Minggu, 15 September 2024 sore. Ngalam Mbois Fest menjadi cara Ali dalam menggerakan roda perekonomian warga. 

Hadapi Potensi Bencana, Relawan Malang Raya Gelar Pelatihan SAR

Dalam Ngalam Mbois Fest setidaknya ada puluhan UMKM yang dihadirkan. Sekitar 1.500 makanan dari UMKM kuliner yang dihadirkan di bazar Ngalam Mbois Fest digratiskan untuk masyarakat yang datang. Tidak hanya itu, 1.200 paket sembako murah juga dibagikan ke warga yang datang. 

"Kami memang mengajak UMKM kuliner untuk datang kesini. Lalu makanannya kami bagikan kepada masyarakat secara gratis. Sembako di Pasar Murah juga dari UMKM sekitar," kata Ali. 

Tim Labfor Cari Penyebab Kebakaran Pasar Comboran, 2 Orang Saksi Diperiksa

Ngalam Mbois Fest sendiri diserbu oleh warga sekitar. Bahkan, 1.200 paket sembako dan 1.500 makanan gratis yang disediakan langsung ludes dalam hitungan menit. Ali berencana menggelar hal serupa di wilayah lainnya. 

"Tentu kalau respon masyarakat positif seperti ini, kami akan perbanyak. Kami kan juga bergerak mendengarkan keinginan masyarakat secara langsung," ujar Ali. 

Abah Anton Ingin Kembali Hidupkan Kampung Tematik di Kota Malang

Ali mengungkapkan, program Pasar Murah adalah program rutin yang sudah dilakukan di sejumlah kelurahan di 5 kecamatan di Kota Malang. Dia ingin UMKM Kota Malang dapat berkelas dan berkemajuan. 

"Kami punya keinginan ada event baik seni, budaya ataupun olahraga nasional dan internasional di Kota Malang. Ini akan melibatkan banyak UMKM. Kami juga ingin ada pusat pusat UMKM di Kota Malang. Jadi kami ingin membuat Malang jadi kota event baik nasional maupun internasional. Sehingga banyak UMKM yang bisa dilibatkan," tutur calon wakil wali kota yang berpasangan dengan Wahyu Hidayat dalam Pilkada Kota Malang ini.