Paslon Guru Usung Program Mobil Guru BK, Layanan Konseling Gratis Lintas Usia

Mas Gum pastikan dekat dengan semua kalangan.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu, Firhando Gumelar dan H Rudi, yang dikenal dengan sebutan Guru, memperkenalkan salah satu program unggulan mereka, yakni Mobil Guru BK

Minim SDM Kendala Utama Pengelolaan di TPA Tlekung Kota Batu

Program ini merupakan bagian dari 17 program unggulan yang diusung oleh pasangan tersebut dalam Pilkada Kota Batu 2024.

Mobil Guru BK adalah layanan konseling keliling yang dirancang untuk mendatangi masyarakat secara langsung di berbagai lokasi. Layanan ini menyasar semua kalangan, dari anak muda hingga dewasa, dan difokuskan pada bimbingan psikologis serta pencegahan bullying. Selain itu, program ini juga menyediakan konsultasi pendidikan dan karir bagi remaja. 

Retribusi Parkir Pasar Induk Among Tani Batu Lebihi Target, Capai Rp2,294 Miliar

Menurut Mas Gum sapaannya, layanan konseling ini bertujuan untuk mencegah berbagai masalah mental seperti bullying, pelecehan, hingga kerusakan mental lainnya.

"Kami ingin masyarakat Kota Batu mendapatkan akses kesehatan mental yang terintegrasi secara gratis. Ini langkah nyata untuk mendukung kesejahteraan masyarakat," ujarnya, Jumat, 13 September 2024.

Dikenal Kondusif, Kota Batu Siap Jadi Tuan Rumah Musyawarah Daerah BAMAG se-Jatim

Lulusan S2 Unair ini menambahkan bahwa program tersebut akan mendukung potensi, kapasitas, dan kesehatan mental masyarakat, serta berfungsi sebagai tempat konsultasi yang mudah diakses. 

"Nanti mobil konseling ini akan berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya, sehingga warga tak perlu khawatir soal jarak dan aksesibilitas layanan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title