Iwan Kurniawan Resmi Jadi Pj Wali Kota Malang Gantikan Wahyu Hidayat

Iwan Kurniawan Gantikan Wahyu Hidayat Sebagai Pj Wali Kota Malang
Sumber :
  • Dok Prokopim Setda Kota Malang

Malang, VIVA Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono melantik Iwan Kurniawan menjadi Penjabat Wali Kota Malang yang baru menggantikan Wahyu Hidayat. Pelantikan dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada Sabtu, 10 Agustus 2024. 

Abah Anton Ingin Kembali Hidupkan Kampung Tematik di Kota Malang

Baik Wahyu dan Iwan baru saja mencatatkan prestasi yang sama yakni mendapatkan apresiasi dari Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia sebagai Penjabat Kepala Daerah dengan kinerja terbaik beberapa waktu yang lalu.

Wahyu mengucapkan selamat atas pelantikan Penjabat Wali Kota Malang yang baru Iwan Kurniawan. Wahyu berharap Iwan bisa segera menyesuaikan dan melanjutkan program-program kerja di tahun 2024 ini. 

Ngalam Mbois Fest Jadi Cara Ali Muthohirin Dekati Warga dan UMKM Kota Malang

"Pertama saya ingin mengucapkan selamat kepada Pak Iwan atas pelantikan pada hari ini, tentu harapannya bisa segera lari menyelesaikan program-program kerja tahun 2024 ini, dan yang terpenting bisa segera menyesuaikan dan bisa memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi masyarakat Kota Malang," kata Wahyu. 

Iwan Kurniawan sendiri sepakat dengan pesan Wahyu Hidayat. Dia akan menjadikan tanggung jawab ini sebagai pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dengan baik. Tanggung jawab ini tidak terlepas dari kontribusi Kota Malang dalam mensukseskan program strategis nasional seperti stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrem. 

Risma Minta Relawan Amankan Kantong Suara di Pilgub Jatim

"Syukur Alhamdulillah ini menjadi amanah yang harus saya jalankan, ini sebagai anugerah sekaligus pekerjaan rumah yang harus bisa ditangani dengan baik. Amanah ini tentu tidak lepas dari kontribusi Kota Malang dalam mendukung prioritas Pemerintah pusat seperti inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrem," ujar Iwan. 

Iwan menegaskan akan melanjutkan program prioritas yang sudah berjalan di Kota Malang. Mantan Pj Bupati Lebak ini berharap dapat bersinergi dengan Kepala Perangkat Daerah dan Forkopimda Kota Malang untuk dapat meningkatkan pencapaian dan prestasi yang sudah diraih.

Halaman Selanjutnya
img_title