DPC PKB Batu Laporkan Lukman Edy ke Polres Batu

Pengurus DPC PKB Batu usai melapor ke Polres Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Batu laporkan mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Muhammad Lukman Edy ke Polres Batu

Pilkada Jombang, Ketua PCNU Jombang Ultimatum Larangan Berpolitik Praktis

Nampak beberapa pengurus PKB mendatangi Polres Batu sekitar pukul 13.00 Wib, Jumat 9 Agustus 2024. Sekretaris DPC PKB Kota, Asep Gozi Sulaiman membenarkan pihaknya melaporkan mantan Sekjen PKB tersebut sesuai nomor laporan LPM/445/VIII/2024/SPKT/POLRESBATU/POLDAJAWATIMUR.

"Hari ini kami melaporkan Lukman Edy karena pernyataannya yang dinilai menyinggung PKB dengan menyebarkan tuduhan soal transparansi dan carut marut pengelolaan anggaran partai. Jadi apa yang dikatakan Lukman Edy adalah berita bohong tidak sesuai fakta serta melukai hati kami," katanya. 

Berharap Ada Perdamaian, Ratusan Santri Jombang Doa Bersama untuk PBNU dan PKB

Menurutnya laporan tersebut merupakan bagian dari langkah secara konstitusi yang sah dilakukan warga negara, baik perorangan maupun kelembagaan.

"Pernyataan dari Lukman Edy sangat membahayakan jika dikonsumi oleh publik karena mengandung ujaran kebencian atau penyebaran berita bohong serta menyerang nama baik perorangan atau badan," ujarnya.

Polres Batu Gerebek Rumah Produksi Miras, Ratusan Botol dan Alat Produksi Diamankan

Dalam laporan pengurus DPC PKB Batu juga mengumpulkan sejumlah bukti, baik berbentuk teks, audio, maupun audio visual. Kemudian, melampirkannya sebagai bukti dalam laporan.

"Beberapa bukti yang saya bawa yaitu rekaman video dari YouTube, berita televisi, sejumlah kliping berita online dan cetak," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title