Dijuluki Bapak Madrasah, Abah Gun Support 600 Madrasah dan Tempat Ibadah Selama 10 Tahun

Bakal calon Bupati Malang Gunawan HS
Sumber :
  • VIVA Malang - (Uki Rama)

Malang, VIVA – Kiprah menjabat anggota DPRD Provinsi Jawa Timur selama 10 tahun membuat sosok Gunawan Wibisono HS mendapat julukan sebagai 'Bapak Madrasah'.

Respon Kemenag Jombang Usai Ditemukan Dugaan MTsN Terindikasi Jual LKS

Pasalnya, selama itu pula pria yang akrab disapa Abah Gun ini mengabdikan diri untuk membantu lebih dari 600 madrasah dan tempat ibadah di Kabupaten Malang. 

Bahkan tiap tahunnya, politisi PDIP ini mendapat alokasi dana hibah jaring aspirasi masyarakat (jasmas) sekitar Rp10 miliar. alokasi dana tersebut digunakan untuk membantu madrasah, pondok pesantren, musala, serta masjid yang membutuhkan biaya untuk operasional.

Muncul Nama Sugeng Pujianto Sebagai Bakal Cawabup Malang dari PDIP

Diketahui, setiap lembaga mendapatkan bantuan dengan jumlah beragam sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Sebab kontribusi itulah Abah Gun mendapat julukan sebagai 'Bapak Madrasah Kabupaten Malang'.

''Iya, dulu tahun 2015 itu kita pernah dibantu Abah Gun. Mulai membangun sumur dan kamar mandi di pesantren kami,” ungkap Pengasuh Ponpes Nurul Ihsan, Bululawang, Kabupaten Malang Ahmad Zaki Fadlur Rohman, S.IP., M.A.

Hasil Tinjauan, DPRD Kota Malang Minta Pengembang Sigura gura Residence Kembalikan Fungsi Fasum

Selama ini, Abah Gun memang dikenal fokus pada pengembangan pendidikan agama di Kabupaten Malang. Abah Gun mengetahui jika selama ini lembaga-lembaga madrasah tak memiliki banyak sumber pendapatan. Padahal, pendidikan agama dan akhlak sangat penting bagi anak-anak di Kabupaten Malang.

“Saya melihat tempat seperti TPQ dan madrasah diniyah itu sumber (penghasilannya) nggak ada. Musala masih bisa cari, tapi kalau sekolah cari-cari sumbangan di jalan itu juga kan tidak pantas,” kata Abah Gun.

Halaman Selanjutnya
img_title