PKS Kerucutkan Nama ke Sam Fuad Untuk Pilwali Kota Malang

Sam Fuad bersama pengurus PKS bertemu dengan Partai Nasdem
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo mengatakan bahwa untuk pemilihan Wali Kota Malang mereka mengerucutkan pada 1 nama yakni Ahmad Fuad Rahman. Meski rekomemdasi ada di tangan DPP PKS mereka memastikan kader internal yang bakal diusulkan maju di Pilwali Kota Malang adalah Fuad. 

Bhineka Tunggal Ika, Karapan Sapi hingga Tokoh 5 Agama Meriahkan Karnaval HUT RI di Muharto Malang

"Nama sudah mengerucut ke Mas Fuad meski untuk secara rekomendasi identik dengan DPP tapi pada prinsipnya tahapan itu akan kita kerucutkan ke Mas Fuad," kata Djoko. 

Di internal PKS ada 4 nama kader yang sebelumnya masuk dalam kontestasi bakal calon wali kota Malang di internal partai. Mereka, Ahmad Fuad Rahman, Dwi Hari Cahyono, Asmualik dan Rendra Masdrajad Safaat.  

Masih Rp6,8 Miliar, Dishub Kota Malang Optimis Pendapatan Parkir Tembus Rp10 Miliar di Akhir Tahun

Djoko menyebut, kini agar PKS fokus dalam upaya perebutan kursi calon kepala daerah maka dikerucutkan kepada Fuad. Untuk kandidat yang lainnya telah menyatakan siap ditugaskan maupun tidak. Sehingga Djoko mengklaim persoalan di internal PKS Kota Malang sudah selesai. 

"Supaya fokus kita harus bawa 1 nama kita dipanggil di DPP yang kita serahkan namanya Mas Fuad. Posisi saudara yang lain kalau kita sudah jadi anggota dewan dan pengurus partai semua posisi adalah calon wali kota. Namun semua siap ditugaskan maupun tidak," ujar Djoko. 

Wahyu Hidayat Terima 3 Penghargaan Sekaligus Karena Dinilai Sukses Jadi Pj Wali Kota Malang

Ahmad Fuad Rahman yang akrab disapa Sam Fuad sendiri bersama Ernanto Djoko langsung melakukan komunikasi politik dengan DPD Partai Nasdem Kota Malang pada Senin, 15 Juli 2024 malam. Pertemuan ini juga dihadiri para pengurus kedua partai dengan diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Malang, Hanan Jalil

Fuad mengaku senang karena dirinya bersama pengurus PKS Kota Malang diterima baik oleh Partai Nasdem Kota Malang. Dia pun berharap bisa berkolaborasi dengan Partai Nasdem di Pilwali Kota Malang. 

Halaman Selanjutnya
img_title