Hanya Dalam Waktu 20 Hari Coklit Pilkada 2024 Jombang Rampung 100 Persen

Proses sinkronisasi data pemilih di kantor KPU.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih tetap (DPT) oleh petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih), pada tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang, Jawa Timur, telah rampung 100 persen, sebelum jadwal yang ditetapkan.

Dua Pasangan Cabup Cawabup Jombang, Lengkapi Berkas Syarat Administrasi di KPU

Ketua KPU Jombang, Ahmad Udi Masjkur menjelaskan tahapan coklit yang dilakukan petugas pantarlih sejak tanggal 24 Juni sampai dengan 24 Juli 2024, telah selesai dilakukan.

"Coklit pilkada kita alhamdulilah di Jombang, kita sampai tanggal 15 Juli kemarin, alhamdulilah sudah memenuhi target, seratus persen ya," kata Udi, Selasa, 16 Juli 2024.

Jelang Pilkada 2024, Dua Kasat Polres Jombang Jalani Sertijab

Meski demikian dengan adanya sisa waktu yang ada, pihaknya akan terus melakukan upaya perbaikan, agar nantinya semua data tersebut, bisa rampung seutuhnya.

"Memang teman-teman sudah berusaha maksimal, tinggal ini nanti, masih ada sisa waktu sesuai dengan tahapan coklit itu 24 Juli berakhirnya, nah nanti tinggal waktu sisa 9 sampai 10 hari," ujarnya.

Simak, Tiga Tahapan Pilkada yang Berjalan Saat Ini di KPU Jombang

Ia pun mengaku dengan sisa waktu yang ada, bisa dipergunakan untuk menyesuaikan laporan masuk dari masyarakat, untuk proses penyesuaian data pemilih.

"Kita optimalkan untuk sinkronisasi, penyisiran-penyisiran, bilamana dimungkinkan masih ada laporan masuk dari masyarakat kita bisa tindaklanjuti," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title