Secara Lisan Gus Halim Sampaikan Rekom PKB Di Pilwali Kota Malang Untuk Abah Anton

Abah Anton dan Abdul Halim Iskandar
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Secara lisan Ketua Desk Pilkada DPP PKB Abdul Halim Iskandar memberikan bocoran bahwa rekomendasi partai jatuh kepada Moch Anton alias Abah Anton di Pemilihan Wali Kota Malang November 2024 nanti.

Tak Libatkan Warga Sebagai Karyawan, Tempat Usaha Helm di Jombang Jadi Sorotan

Hal ini diungkapkan oleh Abah Anton sendiri usai bertemu Gus Halim di sebuah rumah makan di Malang pada Kamis, 4 Juli 2024 kemarin. Anton menyebut, dalam waktu dekat PKB akan mengumunkan secara resmi calon kepala daerah termasuk dirinya yang akan berkontestasi di Pilwali Kota Malang

"Ini bagian dari Pilkada Kota Malang yang sudah dinantikan masyarakat. Gus Halim tadi sudah memberi restu kepada saya untuk pemberian rekom yang sebentar lagi akan segera disampaikan," kata Abah Anton. 

Sengkarut PPDB, Warga Jombang Demo Minta Menteri Pendidikan Dicopot

Abah Anton sendiri merupakan mantan Wali Kota Malang periode 2013-2018. Abah Anton sejak awal identik dengan PKB. Kedekatan Abah Anton dengan para kiai, ulama, habib, dan masyarakat dianggap menjadi keuntungan sendiri dari segi popularitas, elektabilitas dan kepercayaan masyarakat. 

"Gus Halim mempercayakan Kota Malang kepada saya. Sudah deal PKB Kota Malang mengusung saya. Dia melihat survei elektabilitas, popularitas dan kepercayaan masyarakat para alim ulama habaib meminta supaya Kota Malang kembali semarak religinya," ujar Abah Anton. 

Perda Pesantren Disahkan, Pj Wali Kota Malang Komitmen Permudah Lewat Perwal

Majunya kembali Abah Anton di Pilwali 2024 mengingatkan kembali pada Pilwali 2013. Saat itu iklim politik di Kota Malang dihiasi banyaknya calon yang bertarung memperebutkan kursi calon wali kota dan wakil wali kota. 

Abah Anton sendiri mengaku tertantang untuk membuktikan kembali dirinya bisa mendulang suara terbanyak. Usai mendapat restu dari PKB Abah Anton akan terus menggalang dukungan dan membangun kesolidan tim untuk memenangkan kontestasi Pilwali Kota Malang. 

Halaman Selanjutnya
img_title