Moch Karis Daftar Jadi Bakal Calon Wali Kota Malang Lewat PDI Perjuangan

Moch Karis mengembalikan formulir ke DPC PDI Perjuangan Kota Malang
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA DPC PDI Perjuangan Kota Malang secara resmi membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota pada Rabu, 15 Mei 2024. Mereka sudah membentuk tim 5 yang bertugas menerima pendaftaran hingga ditutup pada 25 Mei 2024 nanti. 

Mengerucut 3 Calon Dirut Tugu Tirta, Priyo Sudibyo Jadi Kandidat Terkuat

Salah satu petugas DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Yusana Intiyaswati mengatakan pendaftaran dibuka mulai pagi hingga pukul 16.00 WIB. Sejauh ini sudah ada 3 orang yang mengambil formulir mereka adalah Supandi, Ardantya Syahreza, dan Moch Karis

"Satu orang yakni Moch Karis sudah mengembalikan. Jadi untuk sementara ini kami jaring dari masyarakat, tokoh yang ada di Kota Malang. Lalu kami sampaikan ke Tim lima," kata Yusana. 

Rencana Peremajaan Angkot di Kota Malang agar Warga Gunakan Transportasi Massal

Tim lima ini terdiri dari para pengurus partai mereka adalah Lea Mahdarina, Iwan Mahendra, Agus Marhaenta, Havard Kurniawan, dan Dwi Winarti. Tugasnya, mengevaluasi peserta yang mendaftar. 

"Nama-nama yang dipilih akan disetorkan ke pengurus partai tingkat provinsi dan pusat," ujarnya. 

Arema FC Masih Yakin Bisa Berkandang di Stadion Soepriadi Blitar

Moch Karis yang mengambil dan mengembalikan formulir di hari pertama pembukaan pendaftaran menyatakan tekadnya jadi wali kota Malang. Dia memiliki pengalaman 40 tahun menjadi seorang birokrat. Dia menghabiskan waktu 18 tahun mengabdi di Pemkot Malang

"Saya pegawai Pemkot Malang sampai 2022. Saya 18 tahun lebih di Pemkot Malang. Saya merasa terpanggil. Saya ikut serta membangun Kota Malang selama 18 tahun lebih sebagai aparatur," ujar Kharis.

Halaman Selanjutnya
img_title