KPU Kota Batu Ajak Media Lawan Berita Hoax Jelang Pilkada 2024

Media gathering KPU Kota Batu
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVAKPU Kota Batu menggelar media gathering pelaksanaan Pilkada 2024 sebagai ajang diseminasi tahapan Pilkada sekaligus sharing informasi, di Agro Kusuma, Kota Batu Selasa, 14 Mei 2024.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Puji Training Center Fakultas Vokasi UMM

Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto mengatakan tujuan KPU menggandeng media untuk memberikan informasi yang mengedukasi kepada masyarakat dan penguatan guna menyukseskan Pemilu 2024.

"Media atau wartawan adalah pilar keempat demokrasi, diharapkan dengan sinergi yang baik bisa menciptakan suasana Pemilu yang baik dan menangkal berita hoax," katanya, Rabu 15 Mei 2024.

Ratusan Anak-anak TPQ di Jombang Full Senyum Usai Terima Seragam Gratis

Harapannya, melalui media gathering wartawan bisa menghadirkan keberimbangan berita sehingga masyarakat tercerahkan dalam memperoleh informasi tentang Pemilu dengan jelas.

"Kami berharap teman-teman wartawan bisa memberikan keberimbangan berita sehingga hoax itu bisa ditekan. KPU sebagai penyelenggara berharap, wartawan mampu melawan hoax dengan menyuguhkan berita yang edukatif dan bertanggungjawab," ujarnya.

Pj Wali Kota Batu Pimpin Mutasi Jabatan, Tiga Camat dan UPT Pasar Berubah

Tentu dengan seperti itu masyarakat akan teredukasi dan bisa meningkatkan angka partisipasi masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya di TPS.

"Mari bersama menyukseskan Pilkada 2024 di Kota Batu. KPU tak bisa berjalan sendiri, butuh peran serta semua pihak," tuturnya.