Soal Kandidat Cabup-Cawabup, PDIP Jombang Buka Pintu Untuk Parpol Lain

Panitia pendaftaran Bacabup dan Bacawabup PDIP Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – DPC PDI-P Jombang, Jawa Timur, sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan November nanti.

Kadis Kominfotik Ajak KIM Kota Pasuruan Maksimalkan Penyebaran Informasi

Meski sudah membuka pendaftaran dan berlaku untuk siapa saja yang ingin diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih itu, menjadi bakal calon bupati maupun wakil bupati, di Pilkada Jombang nanti. 

Para elite PDIP Jombang belum melakukan komunikasi politik dengan partai lain yang ada di kota santri. Hal ini dikarenakan PDIP Jombang, masih menunggu adanya pendaftar dari partai lain, yang ingin mengikuti kontestasi Pilkada nantinya.

Gelar Rembug Stunting, Pemkot Pasuruan Komitmen Entaskan Stunting Hingga Nol Kasus

Donny Anggun sekretaris DPC PDIP Jombang menjelaskan, bahwa untuk kepentingan Pilkada, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini, membuka peluang seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin diusung PDIP sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Kalau di DPP PDI Perjuangan, kita tidak ada harus sesuai linier dengan koalisi yang ada di atas (koalisi Nasional). Kita membuka ruang seluas-luasnya dengan partai apapun di Jombang," kata Donny, Senin, 22 April 2024.

Buruan! iPhone SE 3 Banting Harga Jadi Rp2,4 Juta

Ia mengaku selama ini DPC Perjuangan Jombang, sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai lain, namun komunikasi itu sebatas komunikasi non formal.

"Kita membuka komunikasi politik dengan teman-teman dari partai lain, ya secara non formal, seperti mendengar dulu arah dari partai lainnya. Kita memang melakukan komunikasi itu, tapi secara non formal, dan tahapan yang dilakukan masih komunikasi non formal," ujar Donny. 

Halaman Selanjutnya
img_title