Arah Partai Demokrat dan Nasdem Kota Batu Mendekati Pilkada 2024

Pilkada 2024 di Kota Batu
Sumber :
  • VIVA Malang/Moh Badar Risqullah

Batu, VIVA – Mendekati Pilkada 2024 Kota Batu, komunikasi antar partai politik terus berlangsung. Seperti Partai Demokrat dan Partai Nasdem Kota Batu.

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu, Hendra Angga Sonata menjelaskan jika sekarang pihaknya tengah menunggu mekanisme pengusulan bakal calon.

"Kami masih menunggu arahan pusat, sebab Demokrat Kota Batu hanya memiliki 1 kursi di DPRD Batu. Tentu hal itu membuat kami harus bergabung dengan partai lain," katanya, Senin 15 April 2024.

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

Saat ini, memang ada beberapa parpol yang sudah mengajak komunikasi secara non formal. Namun untuk secara formal atau resmi belum dilakukan secara terang-terangan. 

"Sebatas non formal, kalau secara formal dalam waktu dekat usai lebaran ini. Harapan kami Demokrat bisa mewarnai Pilkada Kota Batu," tuturnya.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Sementara itu, anggota DPRD Nasdem Kota Batu, Sujono Djonet mengatakan terkait Pilkada belum dibahas di internal Nasdem. Namun terkait komunikasi secara non formal telah dilaksanakan. 

"Sudah beberapa partai secara non formal melakukan komunikasi atau bisa dibilang hanya jagongan politik. Tapi itu belum bisa dikatakan itu sebuah arah koalisi untuk Pilkada nanti," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title