Pemkot Pasuruan Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045

Musrenbang RPJMD 2025-2045 Kota Pasuruan
Sumber :
  • VIVA Malang / Mochamad Rois (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Pemkot Pasuruan menggelar Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) pada Selasa, 2 April 2024 lalu. Bertempat di hall RM Kebon Pring Pasuruan, Musrenbang ini mempoyeksikan rencana pembangunan Kota Pasuruan 20 tahun ke depan (2025-2045).

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Musrenbang ini juga bertujuan membahas rancangan RPJPD Kota Pasuruan 2025-2045 dalam rangka penajaman visi, misi, arah kebijakan, dan sasaran pokok RPJPD. 

Antusiasme terhadap arah pembangunan Kota Pasuruan dalam menyongsong Indonesia emas di tahun 2045 pun terlihat dari para peserta Musrenbang. Mereka terdiri dari Forkopimda, jajaran perangkat daerah, tokoh masyarakat, akademisi, asosiasi usaha, dan perwakilan berbagai kelompok masyarakat serta pemangku kepentingan lainnya.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang turut menghadiri Musrenbang, menyatakan bahwa Ia sangat antusias mengikuti kegiatan ini sebagai bagian dari upaya memberikan legacy bagi Kota Pasuruan selama dipimpin olehnya bersama Wawali Adi Wibowo

Menurutnya, merancang RPJPD membutuhkan proses yang panjang dengan mengakomodasi pendapat dan usulan berbagai kalangan. Selain itu, RPJPD harus merujuk pada arah pembangunan nasional dan provinsi.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Mewujudkan Kota Pasuruan maju, harmoni, dan berkelanjutan tahun 2045 merupakan sumbangsih menuju Indonesia emas 2045," ujar Gus Ipul.

Kemudian, Gus Ipul menjabarkan bahwa RPJPD Kota Pasuruan 2025-2045 tegak lurus dengan cita-cita nasional dan Provinsi Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title