Wawali Pasuruan : Petugas Pengamanan TPS Gugur Pasca Pemilu Adalah Pahlawan Demokrasi

Wawali Pasuruan Adi Wibowo saat Rakor hasil Pemilu 2024.
Sumber :
  • VIVA Malang / Mochamad Rois (Pasuruan)

Pasuruan, VIVAWakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo atau Mas Adi mengucapkan belasungkawa kepada petugas keamanan TPS yang gugur saat Pemilu 2024. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Hal ini disampaikan Mas Adi saat menghadiri kegiatan rapat koordinasi pengamanan logistik hasil Pemilu 2024 serta Persiapan Pengamanan Pilkada 2024 dan Penyerahan Santunan kepada Keluarga Almarhum Petugas Ketertiban TPS Pemilu 2024 di Aula Kantor KPU Kota Pasuruan, Selasa, 2 April 2024 kemarin. 

"Mari kita bersama-bersama doakan para pahlawan demokrasi yang telah gugur. Saya juga ucapkan terima kasih kepada para penyelanggara pemilu dan stake holder yang sudah menciptakan pemilu yang kondusif dan damai," kata Mas Adi.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Para pahlawan demokrasi yang gugur ini, mendapatkan santunan senilai Rp42 juta. 

"Kita menuju Pilkada 2024 nanti, semoga juga kondusif dan damai dan perlu kita pahami bersama bahwa demokrasi bukanlah tujuan, namun adalah alat. Pemilu dan Pilkada adalah bukan tujuan, namun alat untuk memilih pemimpin-pemimpin kita," ujar Mas Adi.

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari mengatakan bahwa start 31 Maret 2024 tahapan Pilkada dimulai sampai 27 November 2024 nanti.

Royce juga menyebutkan ada dua pahlawan demokrasi yang telah gugur yakni petugas pengamanan TPS Kelurahan Gentong dan Kelurahan Trajeng.

Halaman Selanjutnya
img_title