Dua Kadernya Masuk Bursa Pilkada, DPC PDIP Jombang Tetap Buka Peluang Bagi Non-Kader

Sekretaris DPC PDIP Jombang Doni Anggun
Sumber :
  • Elok Apriyanto

Jombang, VIVA – DPC PDIP Jombang membuka peluang pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) untuk Pilkada Jombang 2024 bagi tokoh non-kader dari partai lain maupun non-partai.

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Peluang bagi non-kader tersebut tetap dibuka meski dua kader PDIP Jombang disebutkan masuk dalam bursa bacabup dan bacawabup yang akan maju pada kontestasi Pilkada Jombang 2024.

Hal tersebut dibuktikan dengan dibukanya pendaftaran bacabup dan bacawabup untuk Pilkada Jombang 2024 oleh DPC PDIP Jombang yang akan dimulai pada tanggal 26 April hingga 9 Mei 2024.

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Sekretaris DPC PDIP Jombang, Donny Anggun menjelaskan, proses penjaringan melalui pendaftaran bacabup maupun bacawabup ini adalah mekanisme penjaringan calon yang diinstruksikan oleh DPP PDIP.

"Mekanisme (penjaringan) itulah yang kita lakukan sesuai dengan instruksi DPP," kata Donny saat ditemui sejumlah jurnalis di kantor DPC PDIP Jombang, pada Minggu, 21 April 2024.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Donny mengungkapkan bahwa memang ada dua nama kader dari DPC PDIP Jombang yang saat ini santer dikabarkan masuk dalam bursa bacabup dan bacawabup pada Pilkada Jombang 2024.

"Kalau kader kita muncul belum, tapi kalau isunya iya. Kalau muncul itu berarti sudah mendaftar, tapi gak tau nanti apakah ada yang mendaftar. Bisa saja pak Naim, nanti mendaftar atau mas Rambah yang ingin mencalonkan kembali, dan lain-lainnya nanti siapa saja yang mendaftar dari lain partai," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title