PBNU Bantah Pencopotan KH Marzuqi Mustamar sebagai Ketua PWNU Jatim karena Pilpres 2024

KH Marzuqi Mustamar
Sumber :
  • YouTube Ponpes Gasek

Malang, VIVA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) membantah pencopotan KH Marzuqi Mustamar sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) berkaitan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Masuk Tahapan Pemberangkatan, CJH Mulai Dilepas KBIH ke Kemenag Jombang

Wakil Ketua Umum PBNU Amin Said Husni mengungkapkan bahwa pencopotan KH Marzuqi Mustamar sebagai Ketua PWNU Jatim ini sudah sesuai dengan Anggaran Dasar atau Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

"Proses pemberhentian (KH Marzuqi Mustamar sebagai Ketua PWNU Jatim) juga sesuai AD/ART dan ketentuan yang ada (di PBNU),” kata Amin dalam keterangan tertulis, dikutip dari VIVA.co.id, Kamis, 28 Desember 2023.

Resep Widodo C Putro Mampu Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Mantan Bupati Bondowoso itu menjelaskan bahwa keputusan pencopotan KH Marzuqi Mustamar sebagai Ketua PWNU Jatim tersebut merupakan keputusan internal organisasi dan itu adalah hal yang biasa.

Amin juga menerangkan bahwa pencopotan KH Marzuqi Mustamar sebagai Ketua PWNU Jatim tersebut sebetulnya sudah diproses lama oleh PBNU dan jauh sebelum hingar-bingar Pilpres 2024.

Lolos Dari Ancaman Turun Kasta Manajemen Arema FC Puji Kerja Keras Pemain

Bahkan, lanjut mantan Anggota Komisi X DPR-RI periode 2004-2009 ini, pemberhentian KH Marzuqi Mustamar juga sudah disosialisasikan ke PWNU dan PCNU se-Jatim pada Rabu, 27 Desember 2023 malam kemarin.

"Jadi, (pencopotan KH Marzuqi Mustamar sebagai Ketua PWNU Jatim ini) jangan dibesar-besarkan, apalagi ini sifatnya internal organisasi. Siapa pun, apalagi yang tidak memahami masalahnya, tidak perlu ikut berkomentar,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title