Pj Wali Kota Batu: Ide Kreatif dan Inovasi sebagai Legacy ASN

Pj Wali Kota Batu saat menyematkan Satya Lancana Karya Satya.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – 107 ASN Pemkot Batu mendapat anugerah Satya Lancana Karya Satya karena telah mengabdi selama 10 tahun. Beberapa pesan penting pun disampaikan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai (AAP).

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Hal itu disampaikan olehnya setelah menyematkan anugerah secara khidmat di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Rabu 27 Desember 2023.

"Satya Lancana Karya Satya yang diterima harus menjadi motivasi dalam bekerja di unit kerjanya. Karena ini bukan sekedar penghargaan namun sebagai bentuk apresiasi ASN dalam menjalankan tugasnya, mengingat tantangan ke depan sebagai ASN tidak mudah," katanya.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Sebab akan banyak pegawai dari milenial dan juga tantangan digitalisasi. ASN harus melek teknologi dan dapat beradaptasi agar tidak tersingkir. Selain itu ASN harus menjadi teladan dan memberikan legacy kepada teman dan penerus di unit kerja masing-masing.

"Legacy adalah warisan berupa nilai-nilai kehidupan yang dapat menjadi suri teladan bagi orang yang ditinggalkan. Bangun ide kreatif dan inovasi sebagai legacy yang harus diwujudkan dan diwariskan bagi teman di masing-masing unit kerja, sehingga kita mewariskan sesuatu yang baik bagi organisasi," tuturnya.

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

Dengan itu tentu mampu mendorong program kerja Kota Batu dan mewujudkan hal baik. Termasuk ASN harus siap menerima tantangan baru, dengan perpindahan ke tempat tugas yang lain. Setiap unit kerja memiliki cara kerja yang berbeda, sehingga akan banyak ilmu yang diperoleh. 

"Selamat dan sukses kepada 107 penerima Satya Lancana Karya Satya, semoga barokah dan memotivasi serta mampu memaknai prestasi yang telah dilakukan. Selamat bekerja, selamat berprestasi dan tetap menjaga nama baik Kota Batu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title