Logistik Pemilu untuk Jombang Ditunda Pengirimannya, KPU Ungkap Alasannya

Kantor KPU Kabupaten Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sesuai jadwal awal, logistik Pemilu tahap 1, bakal dikirim pada tanggal 3 November 2023, kemarin, oleh pihak penyedia logistik. 

Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Namun, pengiriman logistik untuk KPU Jombang itu terpaksa harus ditunda lantaran gudang penyimpanan yang awalnya disiapkan KPU, mendadak batal disewa. Sehingga mencari gudang lainnya.

Ketua KPU Jombang, Abdul Wadud Burhan Abadi menjelaskan, beberapa logistik pemilu tahap 1, sebenarnya sudah siap dikirim oleh pihak penyedia.

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

"Tapi tinggal menunggu kesiapan dari kita (KPU), terkait dengan gudang ya. Awalnya memang kita dikoordinir oleh KPU Provinsi Jatim, untuk sewa gudangnya Bulog. Dan itu ada beberapa kabupaten di Jatim," kata Burhan, Sabtu, 4 November 2023.

Lebih lanjut Burhan menjelaskan, adanya kebijakan dari Bulog, membuat KPU gagal sewa dua gudang Bulog, sehingga KPU Jombang diarahkan oleh KPU Provinsi Jatim untuk menyewa gudang lainnya, selain Bulog.

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

"Dan kami sudah mendapatkan. Karena harga yang ditawarkan kepada kami, diatas 200 juta rupiah, maka ini (sewa gudang) akan diproses oleh KPU provinsi," ujarnya.

Untuk saat ini, KPU Jombang hanya bisa menunggu, proses penyewaan gudang milik swasta oleh KPU Provinsi Jatim, yang lokasinya ada di sekitar Mojosongo, Kecamatan Diwek.

Halaman Selanjutnya
img_title