2 Perusahaan di Jombang jadi Sasaran Operasi Tim Gabungan Kantor Imigrasi Kediri

Tim gabungan saat memeriksa dokumen TKA
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto/Jombang)

Jombang, VIVA – 2 perusahaan yang ada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menjadi sasaran operasi gabungan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI, Kediri.

3.884 Tinta Dan 23.304 Segel Logistik Pilkada Serentak 2024 Telah Tiba di KPU Jombang

Operasi gabungan ini melibatkan Kesbangpo, Dinas Tenaga Kerja, Polres, Kejari, Korem dan Kodim bertujuan untuk mengawasi keberadaan tenaga kerja asing (TKA) di wilayah Kabupaten Jombang.

Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Widhi Mosakajaya Arradiko menjelaskan, operasi ini melibatkan tim pengawasan orang asing (Timpora) Kabupaten Jombang, dengan dukungan dari sejumlah instansi terkait, dan dipimpin oleh Kasi Inteldakim, Adrian Nugroho, Selasa 1 Oktober 2024 kemarin.

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Kota Batu

"Fokus utama pemeriksaan dalam operasi gabungan kali ini adalah dua perusahaan besar yang mempekerjakan TKA, yaitu PT Cheil Jedang Indonesia dan PT Carimax Technology Indonesia, untuk memastikan kepatuhan terhadap aturan keimigrasian," kata Widhi, Rabu 2 Oktober 2024.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa pentingnya operasi ini untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kediri, khususnya di Kabupaten Jombang.

Tujuan BPKAD Jombang Gelar Rakor Pensertifikatan Fasum Tanah Kas Desa

"Operasi gabungan ini dilaksanakan untuk mengawasi orang asing yang berada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kediri, khususnya Kabupaten Jombang, dan dilakukan dengan tetap berpegang pada ketentuan yang ada," ujar Widhi.

Ia menyebut operasi ini bertujuan memastikan bahwa keberadaan TKA di wilayah Jombang sesuai dengan aturan keimigrasian yang berlaku, serta dilakukan dengan pendekatan persuasif dan humanis.

Halaman Selanjutnya
img_title