Kembangkan Desa Wisata Edelweis, Dosen Yudharta Kenalkan Tourism Cyber Public Relations dan ITSP

Pelatihan penggunaan ITSP di Desa Wonokitri, Pasuruan
Sumber :
  • VIVA Malang (Hari Mujianto/Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Desa Wisata Edelweis Wonokitri Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan, merupakan permata tersembunyi di lereng pegunungan Tengger kawasan Gunung Bromo kini semakin memantapkan diri menuju desa wisata unggul. 

Penghargaan Untuk Kayutangan Heritage dan Kampung Tempe Sanan

Optimisme ini tak lepas dari hasil program pendampingan Tourism Cyber Public Relations dan pemanfaatan teknologi Integrated Tourism Smart Platform (ITSP) yang diprakarsai para dosen Universitas Yudharta Pasuruan.

Program ini melibatkan kolaborasi antara dosen, mahasiswa, dan masyarakat lokal, khususnya Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Raga Wulan.

Kelompok 695 MMD Universitas Brawijaya Latih Warga Tengger Bikin Donat Kentang

Dengan tujuan meningkatkan kompetensi digital dan keterampilan dalam promosi pariwisata, program ini menekankan pentingnya penguasaan teknologi dan media digital sebagai alat promosi yang efektif.

Dalam pendekatan Community Organizer (CO) dan Community Development (CD), program ini dilaksanakan melalui lima tahapan: sosialisasi, pelatihan, penerapan teknologi, pendampingan, dan evaluasi.

Kampung Kayutangan Heritage Kota Malang Masih Sepi Kunjungan Wisatawan

Tahapan tersebut dirancang untuk memastikan anggota POKDARWIS dapat memahami dan menguasai penggunaan teknologi digital dalam mempromosikan Desa Wisata Edelweiss Wonokitri.

Salah satu pencapaian besar dari program ini adalah peluncuran ITSP, sebuah platform digital yang memberikan informasi lengkap tentang potensi wisata Wonokitri.

Halaman Selanjutnya
img_title