Dikenal Kondusif, Kota Batu Siap Jadi Tuan Rumah Musyawarah Daerah BAMAG se-Jatim

Audensi perwakilan BAMAG Kota Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVAKota Batu akan menjadi tuan rumah Musyawarah Daerah (Musda) Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) se-Jawa Timur, yang akan digelar pada 17-18 September 2024. 

Minim SDM Kendala Utama Pengelolaan di TPA Tlekung Kota Batu

Persiapan untuk acara penting ini dibahas dalam audiensi antara Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, dan perwakilan BAMAG Kota Batu, yang berlangsung di ruang kerja wali kota, Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

"Kami Pemkot Batu sangat mendukung penuh penyelenggaraan Musda BAMAG ini. Kota Batu dipilih sebagai tuan rumah tidak hanya karena infrastruktur yang mendukung, tetapi juga karena reputasinya sebagai kota yang kondusif dengan toleransi beragama yang kuat," katanya, Kamis, 12 September 2024.

Retribusi Parkir Pasar Induk Among Tani Batu Lebihi Target, Capai Rp2,294 Miliar

Kepala Dindik Jatim ini pun mengaku bangga Kota Batu dipercaya menjadi tuan rumah Musda BAMAG se-Jawa Timur. Hal tersebut menjadi bukti nyata bahwa kerukunan umat beragama di Kota Batu sangat terjaga. 

"Kehidupan masyarakat yang penuh kebersamaan dan kedamaian menjadi modal penting dalam menjaga harmoni di tengah kemajemukan," ujarnya.

Pembangunan Rumah Pembina LVRI Tahap II Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Aries menambahkan, penyelenggaraan Musda BAMAG di Kota Batu juga memberikan nilai tambah bagi kota ini. Selain mengukuhkan reputasi Kota Batu sebagai kota yang majemuk dan damai, event ini diharapkan mampu mendongkrak sektor pariwisata dan perekonomian lokal, terutama melalui produk-produk unggulan UMKM dan hasil pertanian.

"Dengan semakin banyaknya kunjungan wisatawan, ditambah dengan event seperti Musda BAMAG, hasil produk UMKM dan pertanian kami juga dapat lebih dikenal dan dinikmati oleh peserta dari seluruh Jawa Timur," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title