Pembangunan Rumah Pembina LVRI Tahap II Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Pembangunan Perumahan LVRI di Kota Batu
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pembangunan tahap II rumah pembina LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) yang dikerjakan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKP) Kota Batu, kini telah mencapai progres 40 persen.

Minim SDM Kendala Utama Pengelolaan di TPA Tlekung Kota Batu

Pembangunan ini merupakan bagian dari Program Strategis Daerah (PSD) tahun 2024, dengan anggaran sebesar Rp 8,8 miliar.

Kepala DPKP Kota Batu, Bangun Yulianto, menjelaskan bahwa proyek tersebut melibatkan pembangunan tiga unit rumah pembina LVRI. Pembangunan ini diharapkan dapat diselesaikan oleh pihak ketiga yang mengerjakan proyek, setelah sempat terhenti pada tahun sebelumnya akibat kontraktor sebelumnya tidak mampu melanjutkan pekerjaan.

Retribusi Parkir Pasar Induk Among Tani Batu Lebihi Target, Capai Rp2,294 Miliar

"Pembangunan rumah pembina LVRI sebenarnya dimulai tahun lalu, namun terhenti karena pihak ketiga saat itu tidak mampu menyelesaikannya. Kini, proyek tahap II sudah berjalan sekitar 40 persen dan kami optimis akan selesai tahun ini," katanya, Kamis, 12 September 2024.

Selain pembangunan rumah pembina LVRI, DPKP Kota Batu juga sedang melakukan pembangunan enam rumah negara yang berada dalam satu kompleks dengan rumah pembina tersebut. Diharapkan seluruh proyek tersebut dapat rampung pada akhir tahun 2024.

Dikenal Kondusif, Kota Batu Siap Jadi Tuan Rumah Musyawarah Daerah BAMAG se-Jatim

"Tahun ini kami tidak hanya fokus pada pembangunan rumah pembina LVRI dan rumah negara, kami juga menjalankan beberapa proyek fisik lain yang menjadi prioritas pada tahun 2024," ujarnya.

Seperti proyek pembangunan Gedung SMPN 7 Tahap III. Proyek ini merupakan bagian dari pengembangan fasilitas pendidikan di Kota Batu untuk mendukung kegiatan belajar mengajar yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya
img_title