Pemkab Jombang, Kukuhkan Pokdarwis 2024

Asisten perekonomian dan pembangunan Wingyo Handoko.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) tahun 2024.

Kaji Dugaan Pelanggaran Netralitas Kades, Bawaslu Jombang Cari Syarat Formil dan Materil

Pengukuhan ini dihadiri Pj Bupati Jombang yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Jombang, Wingyo Handoko.

Selain itu pengukuhan 15 Pokdarwis ini juga dihadiri Kepala Disporapar Jombang Bambang Nurwijanto, serta 15 kepala desa.

Tak Diizinkan Pinjam Rumah untuk Hajatan, Pria di Jombang Bakar Rumah Warisan

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Jombang, Wingyo Handoko mengatakan, pengukuhan Pokdarwis ini dilaksanakan bertujuan agar tempat wisata didesa dapat berkembang dan pengurusnya dapat membuat suatu inovasi di desa untuk mensejahterakan masyarakat. 

"Dengan kesungguh sungguhan para pengurus dalam bekerja dan melakukan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan berbagai sektor maka tujuan Pokdarwis akan tercapai," katanya, Sabtu, 28 September 2024.

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69, Polres Jombang Beri Penghargaan pada Anggota

Lebih lanjut ia mengatakan antusias dari peserta Pokdarwis sangat luar biasa karena peserta sudah berproses dan sudah tahu produk yang dijual, tinggal inovasi dari Disporapar dalam branding dan promosi tempat wisata dan produk yang ada di desa di Kabupaten Jombang.

"Kami berharap dengan adanya pengukuhan Pokdarwis dapat memajukan kunjungan sektor pariwisata di Kabupaten Jombanng. Serta dapat menambah daya tarik wisatawan lokal dan regional untuk datang ke desa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title