Penghargaan Untuk Kayutangan Heritage dan Kampung Tempe Sanan

Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi
Sumber :
  • Prokompim Kota Malang

Malang, VIVA – Kota Malang mendapat dua penghargaan dalam Festival Desa Wisata Cerdas Mandiri (Dewi Cemara) Provinsi Jawa Timur 2023 yang digelar di area timur Taman Potre Koneng atau di Taman Bunga Kabupaten Sumenep, Madura, Jumat, 3 November 2023 hingga Minggu, 5 November 2023. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Pertama untuk Kampung Heritage Kayutangan dan kedua Pokdarwis Kampung Tempe Sanan. Penghargaan ini menjadi angin positif bagi ekonomi kreatif di Kota Malang semakin berkembang pesat. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, termasuk pokdarwis, warga, pegiat wisata, relawan, karena kerja keras bersama, Kayutangan meraih prestasi membanggakan sebagai Desa Wisata Cerdas Mandiri 2023 Provinsi Jawa Timur dan Pokdarwis Kampung Tempe Sanan mendapatkan Predikat Stan Terbaik dan Penjaga Stan Terbaik,” kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olaharaga dan Pariwisata Kota Malang, Baihaqi

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Kampung Heritage Kayutangan, kini dianggap mampu mentransformasi desa wisatanya menjadi destinasi wisata yang cerdas, mandiri dan juga sejahtera. Kayutangan Heritage menjelma menjadi salah satu model pengembangan destinasi wisata dan ekonomi kreatif berkat kolaborasi Pemerintah Kota Malang dan masyarakat. 

"Capaian membanggakan saat ini berkat keria sama semua pihak dan nantinya akan ditingkatkan lagi sehingga apa yang menjadi keinginan bersama dapat terealisasi dengan baik. Apa yang diraih saat ini tidaklah mudah, karena membutuhkan komitmen, kerja keras dan partisipasi semua pihak," ujar Baihaqi. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Festival Dewi Cemara merupakan ajang tahunan yang diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur dengan tujuan untuk memacu pengembangan dan promosi desa wisata Jawa Timur agar menjadi desa wisata yang rakyatnya cerdas, mandiri dan sejahtera. 

Pada penyelenggaraan tahun 2023 ini Disbudpar Jatim bekerjasama dengan Pemkab Sumenep. Penghargaan Dewi Cemara diberikan pada sepuluh desa wisata yang dinilai Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah berhasil mengelola desa wisatanya dengan baik dan berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title