39 Anggota Dewan Terpilih Sudah Tes Kejiwaan ke RSUD Jombang, Sisanya Belum

Kantor DPRD Kabupaten Jombang
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto-Jombang)

Jombang, VIVA – Dari 50 orang calon anggota DPRD Kabupaten Jombang, Jawa Timur terpilih pada Pemilu 2024-2029, hanya 39 orang yang melakukan tes kejiwaan di RSUD Jombang. Sisanya belum.

Lagi, Satu Jamaah Asal Jombang Meninggal Dunia saat Pulang ke Tanah Air

Beberapa orang anggota dewan terpilih itu memang belum melakukan tes kejiwaan lantaran sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Direktur RSUD Jombang, Ma'murotus Sa'diyah menjelaskan bahwa pihaknya sudah menjadwal tes kesehatan dan kejiwaan bagi 50 calon anggota DPRD Jombang yang terpilih di Pemilu kemarin.

Bantah Dugaan Selingkuh, Direktur RSUD Jombang Akui Pelaku Kekerasan Pada Polisi Karyawan Kontrak

Tes kesehatan dan kejiwaan ini dibuka sejak tanggal 1 hingga 10 Juli. Di mana tes tersebut dilakukan sebelum pelantikan DPRD Jombang yang dijadwalkan pada 21 Agustus 2024 nanti.

"Kami sudah menjadwal calon anggota dewan yang akan dilantik, semua pemeriksaan kesehatan, jasmani maupun rohani," kata Ma'murotus Sa'diyah, Selasa 9 Juli 2024.

Gus Fahrur : Pelayanan Ibadah Haji 2024 Berjalan Baik

Ia menegaskan bahwa dari 50 anggota dewan yang akan dilantik itu, hanya 39 orang yang sudah menjalani tes kesehatan maupun kejiwaan. Untuk sisanya belum melakukan tes kesehatan dan kejiwaan.

"Semua (39 orang) sudah kami periksa dan hasilnya bagus, artinya sehat jasmani dan rohani. Tinggal 6 orang, karena beliau sedang pergi haji, sehingga menunggu kedatangan untuk diperiksa kembali, kalau sudah datang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title