Anjing Mati Terbakar saat Si Jago Merah Ludeskan Tempat Rongsokan di Blimbing Malang

Kebakaran di Blimbing, Kota Malang
Sumber :
  • Dok UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang

Malang, VIVA – Kabakaran melanda sebuah bangunan berisikan rongsokan di Jalan Tenaga Utara, Kecamatan Blimbing, Kota Malang sekira pukul 11.00 WIB pada Jumat, 28 Juni 2024. 

Temuan Mayat Membusuk di dalam Rumah Gemparkan Warga Sisir Kota Batu

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang, Agoes Soebekti mengungkapkan bahwa, kebakaran terjadi akibat pemilik tempat yakni Yunita membakar sampah tepat di depan bangunan. Informasi yang mereka terima pemilik, pemilik bangunan semi permanen sedikit memiliki gangguan mental.

"Memang sering bakar bakar dan tadi terlalu besar sampai membakar bangunan," kata Agoes. 

Bangun SPAM Bango, Upaya PJT I Penuhi Kecukupan Air di Kota Malang

Selain bangunan dan rongsokan yang terbakar. Beberapa hewan peliharaan miliknya ikut ludes dilalap Si Jago Merah. Bahkan anjing kesayangan pemilik bangunan mati terpanggang. 

"Ada bebek sama ayam, itu beberapa selamat ada juga yang mati. Tapi yang besar itu ya anjing pemilik, itu mati karena terbakar," ujar Agoes.

Sosialisasi Ketentuan Perundangan Cukai, Satpol PP Jombang Libatkan Linmas

Setidaknya butuh waktu setengah jam lebih dengan menerjunkan 7 unit Mobil Damkar untuk memadamkan api. Luas area terbakar sekitar 100 meter persegi. 

"Untuk personel kita kerahkan 28 orang. Kita berhasil padamkan sekitar 36 menit menggunakan 24.000 liter air. Mereka tinggalnya di seberang bangunan yang terbakar. Suaminya masih kaget, kalau istrinya tidak bisa ditanyai," tutur Agoes.