Usai Jalani Rukun Haji, Dua Jemaah Asal Jombang Meninggal Dunia di Tanah Suci

Kepala Kantor Kemenag Jombang, Muhajir saat bertakziah.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Usai menjalani perawatan di rumah sakit di Makkah, dua jemaah haji asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dilaporkan meninggal dunia di tanah suci.

Tak Diizinkan Pinjam Rumah untuk Hajatan, Pria di Jombang Bakar Rumah Warisan

Dua jemaah haji itu masuk adalah H Dja'far (77 tahun) asal Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang, dan H Saeman (72 tahun) asal Desa Tondowulan, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang. 

Kedua jemaah haji itu tergabung dalam rombongan kelompok terbang (kloter) 63. Dan keduanya sempat menjalani perawatan di rumah sakit yang ada di Makkah, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69, Polres Jombang Beri Penghargaan pada Anggota

Kepala Kemenag Jombang, Muhajir menjelaskan, kabar duka yang datang dari tanah suci itu datang pada hari Selasa, 25 Juni 2024, usai salat subuh.

"Kalau meninggalnya jamaah haji itu pada hari Senin, 24 Juni 2024. Yang H Dja'far meninggal pada pukul 16.20 WIB, sedangkan H Saeman meninggal sekitar pukul 15.15 WIB," kata Muhajir, Selasa 25 Juni 2024.

Bawaslu Jombang Telusuri Dugaan Kades Ikut Antar Paslon Ambil Nomor Urut di KPU

Lebih lanjut Muhajir mengatakan bahwa kedua jemaah haji ini meninggal karena sakit. 

"Untuk H Dja'far dirawat di ICU rumah sakit Makkah, dengan keluhan sesak, batuk pneumonia dan DM T2. Sedangkan H Saeman dirawat di rumah sakit dengan keluhan lemas dan sesak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title