Saat Ekspansi 14 Pejabat Tirta Kanjuruhan Daftar Calon Direksi Tugu Tirta Kota Malang

Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Pendaftaran Direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang resmi ditutup sejak Senin, 10 Juni 2024 pukul 15.00 WIB tadi. Setidaknya ada 30 orang yang mendaftar, untuk 3 posisi yang dibutuhkan. Yakni, Direktur Utama, Direktur Administrasi dan Keuangan serta Direktur Teknik. 

Gus Ipul Jamin Perlindungan Pekerja Migran di Pasuruan asal Tertib

Dari 30 orang itu, 14 orang pejabat Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang ikut mendaftar. Artinya hampir separuh pandaftar berasal dari Perumda Tugu Kanjuruhan. 

Perumdam Tugu Tirta sendiri merupakan salah satu mitra Perumda Tirta Kanjuruhan terikat dengan Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan air baku. Baik yang berasal dari mata air Sumber Wendit yang terletak di Kecamatan Pakis Kabupaten Malang maupun mata air Sumber Pitu yang terletak di Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang. 

DPRD Berharap MCC Bisa Mandiri Tanpa Menyusu APBD

"Saat ini seluruh pejabat struktural (Tirta Kanjuruhan) telah memiliki sertifikat manajemen air minum baik untuk Tingkat Muda maupun Tingkat Madya, yang diterbitkan oleh Lembaga Sertifikat Profesi Air Minum Indonesia (LSP AMI)," kata Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi, Senin, 10 Juni 2024. 

Syamsul mengatakan, daftarnya 14 orang calon Direksi Tugu Tirta dari jajaran pejabat Perumda Tirta Kanjuruhan telah disiapkan dengan baik. Dia sangat yakin, pejabat Perumda Tirta Kanjuruhan telah memenuhi persyaratan. 

Tim Musafir Arema FC Enggan Berkandang di Luar Jawa Timur

Syamsul menilai Seleksi Calon Direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang, menjadi momen kaderisasi dan kesempatan untuk mencari pengalaman bagi pejabat Perumda Tirta Kanjuruhan yang masih berusia muda. Harapanya, semakin meningkatkan kompetensi setiap individu.

"Secara spesifik, kami tidak menentukan target, namun Perumda Tirta Kanjuruhan telah mempersiapkan 14 pejabat tersebut dengan baik. Jadi siapapun pejabat Perumda Tirta Kanjuruhan yang berhasil lolos dalam seleksi ini akan kami dukung sepenuhnya, demikian," ujar Syamsul.