BPN Batu Pastikan Berkas Pemohon yang Terkatung-katung Rampung Pekan Depan

Kantor BPN Kota Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – BPN Kota Batu pastikan segera merampungkan berkas pemohon yang kemarin terkatung-katung selama 10 bulan saat mengurus pecah bidang tanah di wilayah Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Danton Prabawanto Beri Tips Buat BMC Langsung Pada Summer Camp ITS

Plt Kasubag Tata Usaha BPN Kota Batu, Edwin Aprianto mengatakan kepastian itu didapat setelah pihak BPN menggelar rapat internal bersama semua petugas yang terkait.

"Setelah mengetahui permasalahan tersebut kami langsung menggelar pertemuan untuk konsolidasi internal dengan semua pihak. Ada beberapa poin teknis yang harus dijelaskan, monggo bisa langsung ke koordinator," katanya di Kantor BPN Batu, Senin, 10 Juni 2024.

Bangun Nalar Kritis, FH Unmer Malang Gelar LKTI Piala Dekan 2024 Tingkat SMA se-Jatim

Sementara itu, Koordinator Kelompok Substansi Pengukuran dan Pemetaan Kadastral (Bidang tanah) BPN Kota Batu, Isa Suryo Astanto menjelaskan jika berkas berstatus B.I 208 secara sistem sudah selesai atau rampung.

"Jadi sebenarnya tidak ada masalah tinggal tanda tangan kepala kantor (Kakan) lama, dan memang idealnya segera disahkan. Nah besok ada giat di Kanwil Malang sekalian bertemu dengan Kakan lama untuk koordinasi merampungkan berkas tersebut," katanya.

Batu Culture Festival 2024, Cara Pemkot Batu Rayakan Kekayaan Warisan Budaya

Koordinasi itu dilakukan karena Kakan lama saat ini menjadi pejabat fungsional madya di Kantor Kanwil BPN Malang

"Kami berharap berkas tersebut rampung pekan depan, jika sudah tertandatangani, berkas akan naik status menjadi D.I 301A atau tinggal menyerahkan kepada pemohon," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title