Usung Program Sport City, Bhayangkara SIWO PWI Malang Night Run 2024 Siap Dihelat

Rakor event Bhayangkara SIWO PWI Malang Night Run 2024
Sumber :
  • Dok. PWI Malang Raya

Malang, VIVA – Helatan Bhayangkara SIWO PWI Malang Night Run 2024 menjadi event yang layak dinanti, khususnya bagi pecinta olahraga lari di Malang Raya.

Alasan Tirta Kanjuruhan Ekspansi ke Tugu Tirta Karena Minim Pengembangan SDM

Event ini digelar atas inisiasi SIWO PWI Malang Raya untuk menyongsong visi misi KONI dan Pemkot Malang mewujudkan Kota Malang sebagai Sport City.

Rencana, helatan tersebut akan digelar pada Sabtu, 24 Agustus 2024 mendatang. Selain olahraga, para pelari akan diajak menyusuri rute sepanjang 10 kilometer melewati sejumlah obyek wisata warisan kolonial (heritage) yang menjadi ikon wisata Kota Malang.

Target Joel Cornelli Bersama Arema FC

Ketua PWI Malang Raya Ir Cahyono menjelaskan jika event Bhayangkara SIWO PWI Malang Night Run 2024 digelar untuk mengakomodir antusiasme dari komunitas pelari di Malang dan daerah sekitarnya yang cukup tinggi. Tentu, kegiatan ini akan menjadi penanda kebangkitan perekomomian daerah.

"Selain mengkampanyekan pola hidup sehat, tentu ini bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri karena peserta juga diajak mengenal bangunan bersejarah yang jadi ikon pariwisata selama ini,'' jelasnya.

Tangkap Bandar di Depan Kantor Desa, Polisi Jombang Sita 3 Ons Sabu

Di sisi lain, daya tarik wisata dari event olahraga ini juga akan menggulirkan roda perputaran ekonomi masyarakat.

''Mereka akan menginap di hotel, jalan-jalan, beli makan dan minum dari UMKM setempat hingga jasa fotografer jalanan keliling. Ada banyak perputaran ekonomi yang masif di sana,'' terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title