Pertamina Pastikan Hari Raya Idul Adha Stok LPG 3 Kilogram Melimpah

Pengiriman stok tabung LPG 3 kilogram.
Sumber :
  • Humas Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus.

Malang, VIVA Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus pastikan stok tabung LPG 3 kilogram menjelang Idul Adha di Malang Raya aman dengan tambahan sebesar 1.797.160 tabung.

Pertahankan Charles dan Julian, Arema FC Akan Maksimalkan Kuota 8 Pemain Asing

Prosentase tambahan mencapai sebesar 136,6 persen dibandingkan rata-rata konsumsi normal harian pada bulan Juni sebesar 1.315.440 tabung LPG 3 kilogram atau 3.946 metrik ton per hari.

Area Manager Comm Rel & CSR Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan wilayah Malang Raya meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu mendapatkan 249.920 tabung dari jumlah tersebut atau 150 persen terhadap konsumsi normal harian.

Gus Ipul Jamin Perlindungan Pekerja Migran di Pasuruan asal Tertib

"Tambahan tabung LPG 3 kilogram tersebut diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam momen Idul Adha yang diprediksi diiringi permintaan meningkat di sektor LPG. Sehingga tidak ada celah untuk oknum mengambil keuntungan memanfaatkan situasi yang meningkat," katanya, Minggu, 9 Juni 2024.

Sebelum dan sesudah Idul Adha, lanjut Ahad, pihaknya akan membanjiri tabung secara periodik melihat prediksi tingginya konsumsi serta tradisi di masing-masing daerah. Tentunya besaran tambahan di masing-masing kota kabupaten menyesuaikan itu.

DPRD Berharap MCC Bisa Mandiri Tanpa Menyusu APBD

"Seperti di Madura misalnya frekuensinya lebih intens dikarenakan tradisi toron, pemudik lebih banyak dibandingkan Idul Fitri. Kendati demikian masyarakat tetap dihimbau untuk membeli LPG di pangkalan Pertamina agar mendapatkan harga HET Rp16 ribu dan stok tersedia," ujarnya.

Menurutnya, sebenarnya sangat mudah membedakan pangkalan resmi Pertamina, jika harga sudah di atas Rp 16 ribu tentu itu sudah bukan pangkalan resmi.

Halaman Selanjutnya
img_title