Pelajar SD yang Hilang Di Jombang Sudah Pulang, Ini Alasannya Kabur dari Rumah Ibunya

Ibu pelajar SD menunjukan surat laporan polisi.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVAPelajar SD di Desa Ngusikan, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang sempat pergi dari rumah, kini sudah pulang kembali ke kampung halamannya.

KPU Jombang Kirap Maskot Si Jali dan Si Boki

Meski sudah pulang, pelajar itu kini tak mau lagi tinggal dengan MN (38 tahun) yang merupakan ibu kandungnya. Pelajar kelas 6 SD itu kini memilih tinggal bersama kerabatnya di Kecamatan Jatikalen, Nganjuk.

Kapolsek Ngusikan, Iptu Suraji menjelaskan kronologis awal, bahwa pada Selasa, 28 Mei 2024, sekitar pukul 21.30 WIB. Bocah itu telah meninggalkan rumahnya penyebabnya sempat dimarahi dan dipukul oleh ibu kandungnya.

Pemkab Jombang, Kukuhkan Pokdarwis 2024

"Sempat dilakukan seperti itu karena bocah ni bermain sama temannya hingga terlalu malam," kata Suraji, Minggu, 2 Juni 2024.

Pada saat meninggalkan rumah bocah ini meninggalkan secarik surat atau pesan kepada ibunya. Isi surat itu berpesan kepada orangtuanya bahwa dia akan pergi mencari ayah kandungnya yang beralamatkan di Lumajang.

Kaji Dugaan Pelanggaran Netralitas Kades, Bawaslu Jombang Cari Syarat Formil dan Materil

Lebih lanjut Suraji menjelaskan bahwa rumah tangga MN dengan SN ini kandas. Pada tahun 2013, SN yang merupakan ayah kandung bocah ini pulang ke Lumajang.

"Pada tahun 2016 MN ibu kandung bocah ini menikah lagi dengan SM warga Lamongan (ayah sambung). Dan mereka tinggal serumah dengan bocah ini di Ngusikan (Jombang)," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title