Solidaritas Warga Sumberejo Kota Batu Lindungi Tanah Lapangan dari Pihak Ketiga

Aksi solidaritas warga Sumberejo, Batu mempertahankan tanah lapangan
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Warga Desa Sumberejo, Kota Batu menyatakan tekad bulat untuk mempertahankan tanah lapangan desa yang terletak di Jalan Indragiri 14, Dusun Sumbersari dari upaya penguasaan maupun pembelian oleh pihak ketiga.

Peduli Pendidikan dan Lingkungan, Warga Kampung Macari Komitmen Menangkan Paslon NH

Nampak warga memasang banner di sekitaran luar lapangan bertuliskan 'Warga Siap Mati Mempertahankan Tanah Lapangan dan Makam Fasilitas Umum Milik Desa Sumberejo' telah dipasang. Pesan tegas ini mencerminkan betapa pentingnya tanah tersebut bagi masyarakat setempat. 

Selain itu, pesan-pesan seperti 'Siapapun yang Berusaha Menguasai Tanah Ini Akan Berhadapan Langsung dengan Seluruh Masyarakat Desa Sumberejo' dan 'Siapapun yang Membeli Tanah Ini Akan Berurusan dengan Seluruh Warga Sumberejo'. Hal itu memperjelas bahwa warga desa tidak akan mundur dalam mempertahankan hak mereka.

KONI Kota Batu Dorong Cabor Bisa Raih Tri Sukses

Rasa solidaritas dan kebersamaan warga dari kalangan muda dan tua sangat terasa ketika mereka bergotong royong membersihkan area lapangan dan memasang banner. 

Salah satu warga, Markian mengatakan warga desa berkomitmen untuk melawan siapa saja yang mencoba mengambil alih tanah yang difungsikan untuk masyarakat.

Lewat CERIA Opaper Apps dan Beon Angkat Kuliner Warisan Nusantara ke Mata Dunia

"Sesuai banner yang kami pasang, warga siap mati demi mempertahankan lapangan dan memastikan bahwa tanah tersebut tetap menjadi bagian dari desa untuk generasi mendatang," katanya, Minggu, 2 Juni 2024.

Masalah ini bermula ketika ada kabar bahwa tanah lapangan yang digunakan sebagai tempat berkumpul, berolahraga, dan melaksanakan berbagai kegiatan desa akan dieksekusi oleh pengadilan.

Halaman Selanjutnya
img_title